Tips Menurunkan RKT Laman Tinggi dalam Adsense

Tips Menurunkan RKT Laman Tinggi dalam Adsense – Sebenarnya RKT adalah sebuah signkatan dari Rasio Klik Iklan. Itu artinya, bagian ini merupakan jumlah tampilan dari laman iklan yang telah muncul. Jadi, CTR ini merupakan jumlah rasio di setiap kliknya yang telah ditampilkan didalam sebuah artikel di dalam 1 halaman.

RKT

Cara kerja dari RKT itu sendiri adalah makin tinggi peluang persentasenya, hal ini membuatnya lebih rentan terhadap banned. Hal ini karena CTR itu sendiri terbagi ke dalam beberapa jumlah laman yang ditampilkan saat Anda telah membuka iklan atau kerap disebut juga dengan sebuah bom klik atau jumlah klik yang terlalu banyak.

Ini sering kali dilakukan oleh mereka-mereka yang iri karena blog yang telah Anda kelola tersebut telah berjalan dengan lancar dan lebih ramai. Maka dari itulah, bila jumlah rasio dari RKT telah meningkat, sebaiknya segera saja lakukan beberapa tips di bawah ini. Sehingga, Anda bisa terhindar dari masalah terbanned karena adanya penignkatan terhadap jumlah CTR.

Copotlah Kode Ads.txt

Dengan melepaskan atau mencopot pemasangan terhadap kode tersebut, hal ini akan membuat iklan yang ada tersebut langsung hilang dalam hitungan jam dari blog yang telah terpasang oleh ads txt. Maka dari itulah, saat Anda melihat adnaya jumlah CTR yang melonjak dibagian dashboard adsense dengan pesat, maka salah satu cara terbaik untuk segera mengatasinya adalah dengan melepaskan dulu ads txt-nya.

Hal ini perlu dilkaukan karena blog yang sedang tidak terpasang oleh ads txt itu membuat iklan adsensenya menjadi tidak muncul. Sehingga, dengan menggunakan cara kerja dari kode inilah akan bisa digunakan untuk memvalidasi bahwa mereka adalah pengguna yang asli dari akun adsense itu.

Matikan Situs Otoritas

Anda bisa menemukan situs otoritas ini dibagian menu situs yang terdapat di dalam menu google adsense. Bagian yang satu ini dapat Anda matikan untuk sementara waktu agar iklannya tidak lagi muncul pada beberapa blog yang berkaitan dengan akun adsense milik Anda tersebut. Dengan cara inilah nantinya akan membuat Anda tidak perlu merasa khawatir lagi akan terbannednya akun milik Anda tersebut.

Karena cara ini nanti akan membuat situs yang berkaitan yang telah dimatikan ataupun disable ini dalam waktu selanjutnya akan langsung mati. Sehingga, Anda bisa secara langsung mengaktifkan lagi situs otoritas ketika suasananya sudah mulai kondusif dan tidak ada lagi penignakatant erhadap jumlah CTR yang tinggi.

Persentasi Ad Balance Sebaiknya Turunkan!

Ad balance merupakan salah satu fitur penyaringan di dalam adsense. Hal ini dikarenakan tugas dari ad balance itu sendiri adalah sebagai penyeimbang terhadap jumlah iklan yang telah ditampilan dalam sebuah blog. Maka dari itulah, Anda dapat memanfaatkan adanya fitur yang satu ini untuk membuat RKT yang terlalu tinggi bisa lebih terkontrol dan bisa menurun.

Untuk menurunkan bagian yang satu ini biasanya dapat diatur hingga sebanyak 14%. Karena, semakin rendah persentase dari ad balance, hal ini membuat iklan yang ditampilkan didalam situs tersebut menjadi makin sedikit. Sementar auntuk jumlah taksiran pendapatan bisa menjadi semakin lebih tinggi. Akan tetapi RKT laman yang sesuai daribeberapa klik di waktu yang sama.

Jadi, seperti itulah cara paling mudah untuk mengatasi masalah jumlah RKT yang terlalu tinggi agar bisa turun dan lebih stabil. Selamat mencoba ya!