Inilah Cara Termudah Dapatkan Rumah Lelang Online

Inilah Cara Termudah Dapatkan Rumah Lelang Online – Sekarang ini segmen properti yang sedang diincar oleh para hunter property semakin banyak dan bervariasi. Entah itu dari properti yang memang digunakan sebagai cara untuk berinvestasi, properti yang akan digunakan untuk pribadi sendiri, mencari properti yang baru, dan juga properti yang secong. Tapi, apakah Anda pernah berpikir untuk mencari rumah lelang online dari sitaan bank?

Baca juga: Over Kredit Rumah Citra Indah Sistem Kredit in House, DP jadi Ringan

Fakta membuktikan bahwa ternyata membeli rumah dari lelangan bank itu justru merupakan cara terbaik agar mendapatkan properti dengan harga yang sangat terjangkau dan jauh lebih terjangkau. Anda akan mendapatkan harga yang sangat miring dengan pembelian rumah ini secara online. maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda berbisnis properti, tidak ada salahnya bila Anda membeli proeprti tersebut dari lelangan.

Rumah Lelang Online

Misalnya saja seperti rumah yang telah dijual di Gandaria, yaitu di Kebayoran Baru. Dimana rumah tersebut memiliki luas sebesar 293 meter persegi. Harga jual rumah lelang online ini adalah sebesar 3,7 M rupiah atau setara dengan 12,5 juta rupiah per meter perseginya. Padahal, Anda tahu sendiri bahwa harga jual rumah daerah Kebayoran Baru adalah berkisar 31 jutaan rupiah per meter persegi.

Maka dari itulah, agar bisa mendapatkan rumah yang terbaik dengan harga miring, tidak ada salahnya bila Anda segera melakukan beberapa hal di bawah ini!

Segera Proses Bid dan Proses Lelangnya!

Sesudah Anda menyetorkan dana ke dalam akun virtual Anda. Selanjutnya, dana tersebut akan diterima oleh pihak KPKNL. Yaitu dari Kantor Pelayanan dan Kekayaan Negara dan Lelang. Nah, dari sinilah nantinya Anda akan langsung mendapat sebuah nomor token yang nantinya bisa dijadikan sebagai kunci untuk pembuka dalam mengikuti proses bid dan proses lelangan rumah tersebut.

Nah, sebelum Anda memulainya, dalam hal ini Anda wajib menyetujui semua pernyataan ketentuan dan syarat yang sudah ditentukan. Barulah setelah itu Anda bisa segera saja langsung melakukan penawaran secara berulang kali sampai pada akhirnya waktu lelangan tersebut akan ditutup secara langsung.

Pengumuman yang Menjadi Pemenang Lelang

Di tanggal penutupan lelangan tersebut, nanti akan ada sebuah sistem yang secara otomatis berguna untuk merekapitulasi terhadap penawaran harga jual rumah lelang online tersebut. Dalam hal ini, Anda bisa melihat semuanya lewat aplikasi yang tersedia dan juga lewat email yang sudah dikirimkan ke semua peserta lelang.

Notifikasi email atau sebuah email pemberitahuan ini nanti akan langsung diberi kepada pihak pemenang beserta semua anggota lelangan rumah tersebut beserta dengan kewajiban dan haknya. Untuk Anda yang ternyata kalah dalam proses lelang tersebut, maka Anda berhak mendapat semua uang jaminan Anda tersebut kemabli pada Anda.

Sementara bila Anda telah berhasil menjadi pemenang dalam proses lelangan rumah tersebut, maka Anda akan langsung diminta untuk segera membayar objek lelangan tersebut sampai lunas, setidaknya paling lama setelah 5 hari kerja sesudah proses lelang tersebut berlangsung. Proses pembayaran itu nanti dibayarkan lewat Virtual Accound yang tertera.

Dalam hal ini, pemenang lelangannya nanti akan dikenakan biaya untuk lelang sebagai pajak sebesar 2% sampai dengan 5%. Selain itu, mereka juga wajib membayarkan sebuah Bea Perolehan Hak atas Tanah dan juga Bangunan, atau disebut juga dengan BPHTB. Tentu saja cara ini menunjukkan bahwa sebenarnya mendapatkan sebuah rumah lelang online sangat praktis sekali, bukan?