Resep Membuat Sayur Bayam Tahu Sederhana

Resep Membuat Sayur Bayam Tahu Sederhana –  Di antara sayur yang lain, sayur bayam tahu adalah salah satu menu masakan hidangan yang sederhana, tapi menyehatkan. Maka dari itulah, supaya semakin berselera, akan lebih baik bila Anda harus menyajikan menu sayur yang lebih berbeda dari menu sayur sebelumnya. Ada banyak resep sayur yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dalam menghidangkan sajian menu makan di atas meja makan Anda.

Baca juga: Resep Memasak Ikan Lele Goreng Crunchy Sambal Asam Mangga Special

Salah satu resep masakan sayur yang bisa Anda buat dan juga hidangkan di atas meja makan Anda adalah sayur bayam tahu. Kuahnya sendiri juga gurih. Sehingga, hal ini semakin melengkapi sajian menu yang istimewa untuk menu makan apapun. Tidak hanya itu saja, sensasi rasa asam yang dihasilkan juga begitu menggugah selera makan semua orang. Maka dari itulah, bila Anda bosan dengan sajian menu makan yang hanya melulu itu-itu saja, maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba menghidangkan menu sayur yang satu ini di atas meja makan Anda.

Sayur Bayam Tahu

Sehingga, Anda bisa menyantapnya bersama dengan anggota keluarga Anda tercinta. Proses untuk pembuatannya sendiri sangat sederhana. Sehingga, cocok sekali bila diaplikasikan ke dalam menu masakan untuk Anda yang masih baru belajar proses memasak. Penasaran dengan seperti apakah cara untuk membuat sajian ini? Lebih lengkapnya, simak selebihnya di bawah ini!

Bahan Utama

  • Bayam sebanyak 300 gram.
  • Tahu 4 buah.
  • Minyak goreng secukupnya, untuk menumis.
  • ½ L air.

Bumbu

  • Bawang putih 1 siung.
  • Kecap ikan sebanyak 1 sendok teh.
  • Jahe sebesar ½ cm.
  • Garam sebanyak ½ sendok teh.
  • Merica bubuk sebanyak ½ sendok teh.
  • Gula pasir sebanyak ½ sendok teh.

Cara Membuat Sayur Bayam Tahu

  1. Persiapkan semua bahan-bahan dan juga bumbunya terlebih dahulu.
  2. Siangi bayam, setelah itu cucilah bayam tersebut hingga bersih.
  3. Potonglah tahu putih berbentuk kotak-kotak.
  4. Cincang halus jahe dan juga bawang putih.
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halus.
  6. Bila sudah, tumislah jahe dan juga bawang putih yang sudah dihaluskan sebelumnya, sambil diaduk-aduk sampai aromanya keluar dan tercium bau yang harum.
  7. Tambahkan tahu yang sudah Anda potong sebelumnya, bersama dengan kecap ikan.
  8. Aduk-aduk lagi hingga tercampur rata dan tahunya matang.
  9. Tambahkan air lagi. Aduk-aduk lagi sambil ditambahkan dengan bumbu-bumbu, seperti gula pasir, garam dan juga merica bubuk.
  10. Aduk-aduk sampai semuanya tercampur rata.
  11. Tambahkan bayam ke dalamnya.
  12. Aduk-aduk lagi sampai semuanya tercampur rata dan bayam menjadi matang dan layu.
  13. Bila sudah matang, maka segera angkat.

Nah, kini sayur bayam tahu telah siap untuk disajikan selagi masih hangat. Anda bisa menyajikannya di dalam piring saji bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Agar terasa lebih nikmat, Anda bisa menambahkan dengan sajian lauk pelengkap yang lain. Misalnya saja seperti ikan asin, ikan pindang, sambal, tahu goreng, tempe goreng, dan kerupuk. Tambahkan, beberapa lauk pauk sesuai dengan selera Anda. Itu tadi adalah resep sederhana untuk membuat sayur yang sederhana dan enak.  Semoga dengan mengetahui resep yang satu ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan referensi terbaik dalam menyajikan hidangan untuk menu makan siang untuk anggota keluarga Anda di rumah.