Yuk, Berlibur ke Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Mau Liburan di Negeri Dongeng? Yuk, Berlibur ke Seribu Batu Songgo Langit Dlingo – Dlingo, adalah salah satu kawasan yang ada di Yogyakarta. Kali ini, kawasan ini lagi-lagi membuka tempat pariwisata baru lagi yang begitu menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jika sebelumnya sudah ada Bukit Panguk yang hits di tahun 2016-an, kali ini muncul lagi Hutan Pinus Asri, Jurang Tembelan, Watu Goyang, Bukit Mojo Gumelan, dan juga Seribu Batu Songgo Langit Dlingo!

Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Serba Serbi Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Dilihat secara geografisnya sendiri, Dlingo ini ada di kawasan pegunungan yang sangat indah panorama keindahannya. Karena itulah, tempat ini cocok sekali bila dijadikan sebagai salah satu tempat pariwisata alam yang begitu fresh dan menjanjikan. Nah, berbeda dari kawasan wisata hutan pinus yang ada sebelumnya, dalam pariwisata kali ini terdapat sebuah konsep yang sangat berbeda dan sangat unik sekali.

Disinilah terdapat sejumlah spot spot wisata yang sangat menarik dan juga anti main stream. Karena, bila pada umumnya di tempat wisata hutan pinus itu terdapat gardu pandang dan juga rumah pohon, namun di tempat ini nanti Anda akan melihat suasana yang berbeda sekali. Yaitu ada sederetan rumah hobbit yang hampir mirip seperti di Taman kelinci di Pujon Malang dan Ciwedeuy Bandung.

Tidak hanya sekedar rumah hobbitnya saja, disini juga ada tempat spot foto yang begitu menarik yang lainnya yang cocok sekali bila Anda jadikan sebagai tempat objek kamera Anda nantinya. Seperti misalnya pada jembatan kayu yang menghubungkan di antara pepohonan yang ada, rumah pohon, gardu pandang, dll.

Jika Anda sangat menyukai tantangan, maka kawasan Seribu Batu Songgo Langit Dlingo ini cocok sekali untuk Anda. Karena disini juga ada pariwisata flying fox yang siap membuat adrenalin Anda menjadi semakin lebih meningkat. Sausananya alam hutan ini begitu asri dan udaranya juga begitu sejuk. Sehingga, siapa sja apasti akan merasa nyaman saat berwisata ke tempat ini.

Lokasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Lokasinya sendiri tidak jauh dari kawasan kebun buah Mangungan. Lebih tepatnya ada di Dsuun Sukarame, di desa Mangunan, kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Adan bisa mengikuti arah ke tempat terminal giwangan. Setelah itu, lurus saja ke selatan menuju ke jalan imogiri timur sampai kemudian Anda akan menemukan sebuah pasar imogiri. Jika sudah, langsung belok kiri.

Kemudian, ikuti saja jalan menuju ke makam Raja Imogiri. Bila sudahs ampai pertigaan, ambil ke kanan arah ke arah kebun buah mangunan. Anda akan menemukan sebuah petunjuk jalan ke Seribu Batu Songgo Langit Dlingo, sekitar 500 m dari petunjuk tersebut.

Harga Tiket Masuk

Seperti kawasan tempat wisata pada umumnya, sebelum Anda memasuki area Seribu Batu Songgo Langit Dlingo ini, maka Anda harus membayar biaya tiketnya terlebih dahulu. Namun, Anda tenang saja! Karena biaya tiket masuknya sangat murah sekali. Hanya dengan 2 ribu rupiah per orang dan biaya parkir motor sebesar 2 ribu rupiah, dengan biaya parkir mobil sebesar 5 ribu rupiah, maka Anda sudah bisa menikmati tempat wisata yang unik ini.

Kini Anda tidak perlu lagi bingung harus menghabiskan waktu kemana lagi saat weekend datang. Karena Anda bisa berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit Dlingo bersama dengan teman-teman Anda sekalian.