Setelah Pengajuan Kredit Rumah Garut Disetujui, ini PR Anda Selanjutnya!

Setelah Pengajuan Kredit Rumah Garut Disetujui, ini PR Anda Selanjutnya! – Selamat ya! Karena pada akhirnya pengajuan kredit rumah Garut Anda telah disetujui pihak bank. Tapi, apakah bisa berhenti sampai disitu saja? Tidak!

Setelah Pengajuan Kredit Rumah Garut Disetujui, ini PR Anda Selanjutnya!

Masih ada banyak PR yang harus Anda kerjakan setelah ini. Meskipun untuk tahap selanjutnya sudah pasti Anda harus membayar angsurannya setiap bulan. Namun jangan salah, membayar angsurannya pun juga membutuhkan strategi khusus supaya kondisi keuangan Anda tidak kacau.

Baca juga: Keunggulan Kredit Rumah Flpp Btn

Mau tahu seperti apakah yang harus Anda lakukan supaya angsuran kredit rumah Garut ini tidak terasa lebih berat? Simak ulasan kami di bawah ini!

Hindari Hutang untuk Sesuatu yang Bersifat Konsumtif

Sesudah untuk proses pengajuan kredit rumah Garut ini mendapatkan persetujuan, sebaiknya Anda review dulu semua hutang dan cicilan Anda sekarang ini. Sebisa mungkin, jangan menggunakan kartu kredit Anda untuk hal-hal yang tidak penting.

Sisihkan Dana untuk Dana Darurat

Dana darurat untuk seorang lajang itu sebenarnya sama seperti mereka yang sudah berkeluarga. Yang berbeda hanyalah jumlahnya saja. Namun, jangan sampai Anda tidak memiliki pegangan sama sekali.

Karena, dengan adanya sebuah cicilan rumah ini, otomatis pengeluaran Anda setiap bulan menjadi semakin besar. Maka dari itulah, bila tidak memiliki dana darurat, Anda akan kesusahan saat ada urusan yang mendesak. Misalnya saja ketika harus menjalani operasi untuk usus buntu. Sehingga, Anda harus meminjam uang teman Anda. Sehingga, hutang menjadi semakin meningkat.

Jangan Pernah Membayar Kredit Rumah dengan Kartu Kredit

Salah satu keuntungan bila memiliki kartu kredit adalah Anda bisa bertransaksi sekalipun sedang tidak memiliki uang. Misalnya saja Anda sedang cekak bulan ini dikarenakan harus mengupgrade PC Anda untuk bermain game, jadi bolehkan menggunakan kartu kredit?

Jawabannya adalah tidak boleh! Kartu kredit itu hanya boleh dipakai untuk kebutuhan sehari-hari saja atau untuk transaksi jangka pendek saja. Bila Anda menggunakannya untuk membayar angsuran rumah, maka kondisi keuangan Anda akan menjadi semakin kacau.

Bayar Angsuran Tepat Waktu

Untuk Anda yang super sibuk, sebaiknya lakukan system pembayaran dengan auto debit. Dengan begitu, Anda tidak akan pusing akan telat bayar angsuran karena Anda lupa untuk mentransfernya. Dengan auto debit inilah system pembayaran akan lebih terjamin, dan Anda bisa terbebas dari denda.

Berpikir 2x Jika Ingin Melunasi Lebih Cepat

Bila Anda tiba-tiba saja mendapatkan sebuah rezeki sampai ratusan juta rupiah, sebaiknya jangan langsung berpikir untuk membayar semua angsurannya sekarang juga. Perhatikan dulu jenis kredit rumah Garut yang Anda pilih, supaya Anda tidak rugi.

Anda harus mempertimbangkan apakah Anda menggunakan yang syariah atau yang biasa. Bila yang biasa pastilah denda untuk melunasi angsuran yang telah dipercepat ini jumlahnya menjadi lebih besar. Berbeda lagi bila Anda memilih kredit rumah Garut syariah, maka Anda tidak akan dikenakan denda sama sekali. Sehingga, Anda tetap untung meskipun melunasinya lebih cepat.

Anda juga bisa berpikir tentang menggunakan dana itu lebih dulu untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat. Misalnya saja untuk berinvestasi atau untuk mendepositokannya dulu ke bank. Sehingga, ini jauh lebih bermanfaat dibandingkan Anda langsung menghabiskannya.

Itu tadi adalah PR yang harus Anda penuhi dulu agar keuangan Anda bisa tetap sehat, meskipun Anda memiliki angsuran rumah yang harus dibayar. Semoga cukup bermanfaat!