Alasan Smartphone Xiaomi Menjadi yang Termurah dan Terbaik

Alasan Smartphone Xiaomi Menjadi yang Termurah dan Terbaik – Siapa saat ini yang tidak kenal dengan smartphone Xiaomi? Semua orang mengenalnya karena memang Xiaomi merupakan salah satu produk yang cukup popular saat ini. Produk ini dikenal sebagai salah satu produk smartphone yang paling murah dibandingkan dengan yang lainnya. Bahkan, untuk kualitasnya sendiri juga tidak perlu diragukan lagi. Meskipun dijual dengan harga yang lebih murah, ternyata ponsel ini kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

baca juga : Daftar Aplikasi Android Telepon Gratis Tanpa Pulsa 2018

Di bawah ini adalah beberapa alasan kenapa bisa smartphone Xiaomi ini dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga ponsel pada umumnya dikelasnya, antara lain:

10 Alasan Smartphone Xiaomi

Tidak Memakai Bantuan Iklan

Salah satu alasan yang pertama kenapa mereka bisa menjual dengan harga produk yang lebih murah adalah karena mereka tidak memakai iklan. Anda bisa meliaht dair banyaknya ponsel yang telah mengiklankan varian produk terbarunya di TV dan di you tube. Sudah pasti ini membutuhkan biaya yang mahal dan banyak. Namun, Xiaomi tidak seperti itu. Perusahaan ini tidak memakai jasa iklan sehingga membuat pemakaian dana yang berlebihan bisa lebih diminimalisir lagi.

Hardware Dibuat Sendiri

Alasan yang lain yang membuatnya sangat murah adalah karena ponsel ini membuat hardwarenya sendiri. Berdasarkan ceo Xiaomi Le Jun telah mengatakan bahwa pihaknya telah memproduksi perangkatnya sendiri dalam jumlah besar untuk menekan biaya produknya sekecil mungkin. Karena itulah, harga hardwarenya juga jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga jual dari hardware lain sejenisnya. Maka dari itulah, produk ini selalu dijual dengan harga yang lebih murah dari yang lainnya.

Banyak Relasinya!

Alasan lainnya yang membuatnya dijual dengan harga yang murah adalah, karena smartphone Xiaomi ini punya banyak relasi untuk diajak bekerja sama. Misalnya saja seperti Qualcomm. Keduanya telah bekerja sama dalam pemakaian processornya. Yaitu, memakai chipset Snapdragon. Maka dari itulah, harga jual dari ponsel ini selalu dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau lagi dari yang lainnya.

Tak Fokus dengan Keuntungan Saja!

Produk ini tidak sekedar melihat dari segi keuntungan saja. karena mereka ingin produknya lebih dikenal dulu. Karena itulah, mereka lebih memilih untuk membuat market startegi supaya produk ini bisa mempunya tempat penjualan dimana saja, termasuk juga di Indonesia sebagai konsumen terbanyak saat ini.

Perlengkapan Pendukungnya telah Dijual secara Terpisah

Bila Anda membeli ponsel lain, biasanya Anda akan mendapat headset. Ini beda dengan smartphone Xiaomi. Mereka menjual perangkat pendukung yang lainnya secara terpisah. Maka dari itulah, harga ponselnya menjadi jauh lebih murah dari yang lainnya. Karena Anda harus membeli headsetnya sendiri saat ingin memilikinya.

Punya Toko Resmi

Alasan lain kenapa bisa harga smartphone Xiaomi ini jauh lebih murah dari yang lain adalah karena mereka punya toko resmi. Jadi, mereka tidak punya toko reseller ataupun toko distributor. Sehingga, hal ini bisa membuatnya dapat mengurangi harga dari penjualan produk itu sendiri dengan lebih baik lagi.

Sering Diadakan Flash Sale

Dengan sering diadakannya flash sale inilah membuatnya semakin mudah dikenal oleh semua orang. Bahkan, saat ada stock yang tersisa, mereka juga kerap mengadakan flash sale ini yang membuat sisa produk yang tak laku menjadi berkurang. Karena itulah produknya selalu teruptodate dan selalu terbaru di setiap moment.