Solusi Mengatasi Masalah PES 2018 pada PC

Solusi Mengatasi Masalah PES 2018 pada PC – PES 2018 atau disebut juga dengan Pro Evolution Soccer ini telah mengeluarkan seri terbarunya dengan details yang lebih luar biasa dan lebih menakjubkan. Yaitu, ada co-op dengan 2 v 2 dan juga 3 v 3. Masih ada lagi fitur yang lainnya yang lebih menarik, meskipun sebenarnya dengan fitur yang tak jauh berbeda dari PES 2017.

Tags: PES 2018, tips mengatasi masalah PES 2018,masalah PES 2018, review PES 2018, cara mengatasi masalah PES 2018, macam-macam masalah PES 2018, solusi PES 2018, tips bermain PES 2018, trik bermain PES 2018, strategi bermain PES 2018, rahasia PES 2018, rahasia bermain PES 2018

Baca Juga : Penyebab Sulit Naik Rank dalam Mobile Legends


Spesifikasi PES 2018

Agar dapat bermain PES versi terbaru ini, ada beberapa ketentuan dan spesifikasi yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar Anda dapat memainkannya dengan lancar. Dimana jika Anda belum tahu, maka dibawah ini adalah spesifikasi minimal untuk bermain game PES versi 2018 ini, antara lain:

  • Operating System harus sudah menggunakan Windows 10
  • CPU minimal sudah berada di kelas Intel Core i5-3450 @3.1GHz atau setidaknya setara dengan AMD FX 4100 @3.6GHz .
  • GPU harus menggunakan NVIDIA GeForce GTX 650 atau harus memakai AMD Radeon HD 7750.
  • VRAM minimal sebesar 2 GB.
  • Kapasitas RAM minimal sebesar 8 GB.
  • Kapasitas HDD minimal sebesar 30 GB

Namun meskipun Anda telah memenuhi persyaratan dan ketentuannya tersebut Anda bisa terbebas dari masalah saat bermain game ini. Karena ternyata, dari perilisannya sampai dengan saat ini, ada banyak gamer yang masih sering mengalami kendala masalah saat mencoba permainan ini. Misalnya saja, seperti stop working, file missing, dll.

Solusi Mengatasi Masalah PES 2018

Maka dari itulah, dibawah ini akan kami berikan trik khusus untuk mengatasi masalah PES 2018 dilihat dari jenis masalahnya, antara lain:

File Missing

Ini kerap terjadi dalam game PES. Hal ini sering membuat gamernya menajdi jengkel. Bagaimana tidak, jika tiba-tiba saja filenya bisa hilang. Misalnya saja seperti msvcp100.dll , d3dx_43.dll, xinput1_3.dll, dan juga msvcr100.dl.

Cara Mengatasinya

  1. Unduh dulu file mising itu dalam DLL-FILES.com.
  2. Anda bisa mengetikkan dengan cara diinput ke dalam sebuah kolom berupa text pencarian dalam situs tersebut.
  3. Ketik saja nama DLL yang Anda butuhkan dalam kolom input text pencarian yang ada dalam situs itu.
  4. Bila sudah selesai mengunduhnya, copy pasti saja ke dalam C:/windows/system32/ , maka masalah ini selesai.

Grafis Lag dan Patah-Patah

Lag ini sering membuat beberapa orang menjadi jengkel. Karena Anda hanya melihat grafis yang lag dan patah-patah, sehingga bisa membuat Anda makin pusing dan menjadi tidak fokus ke dalam permainan. Padahal, specs PC Anda sudah direkomendasikan. Maka dari itulah, agar tidak terjadi lag lagi, maka Anda harus menambahkan sebuah file yang berguna untuk mengatasi masalah lag dan gambar patah-patah. Yaitu, berupa lag remover. Untuk bisa melakukannya, sebaiknya simak dulu caranya di bawah ini:

  1. Unduh dulu aplikasinya, berupa lag remover.
  2. Bila sudah, segera ekstrak file yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  3. Namun sebelum itu, backup dulu nama file, berupa dt100_x64.cpk yang telah ada.
  4. Pindahkan ke dalam folder lain.
  5. Bila sudah, paste saja file tersebut ke dalam file C:\Program Files\Steam\SteamApps\PRO EVOLUTION SOCCER\data
  6. Maka, masalah ini akan selesai.

Itu tadi adalah beberapa cara paling mudah untuk mengatasi masalah yang sering timbul dalam game PES 2018. Semoga cukup bermanfaat dan bisa membuat Anda bermain dengan bebas hambatan lagi.