Faktor Penyebab StartUp Pemasaran Digital Gagal

Faktor Penyebab StartUp Pemasaran Digital Gagal – Mungkin Anda pernah merasa lelah di mental atas apa yang sudah Anda jalani selama ini. Padahal, Anda sudah menulis blog, membuat desain banner ads, menulis email mingguan secara rutin, menanggapi semua tweet, dan juga membuat video you tube, sampai bergabung bersama grup Linkedln, namun tetap saja Anda belum mendapatkan apa yang seperti Anda harapkan.

StartUp pemasaran digital

Daftar prospek dan daftar pelanggan yang tidak mengikuti pertumbuhan dari digital marketing ini sering kali menjadi salah satu permasalahan StartUp pemasaran digital yang kerap dialami. Maka dari itulah, agar jobdesc Anda sebagai seorang digital marketing lebih menghasilkan, sebaiknya hindari beberapa kesalahan umum di bawah ini ketika memulai startups agar Anda bisa mendapatkan kembali investasi digital yang sudah Anda lakukan, antara lain:

Tidak Fokus dengan Tujuan Bisnis!

Bila startup Anda adalah membuat postingan di Fb, maka Anda harus memiliki alasan kenapa Anda lebih memilih untuk menghabiskan tenaga dan waktu Anda dalam dunia digital marketing ini. Hal ini dilihat dari segi perspektif bisnisnya. Startup itu juga butuh income. Maka dari itulah, ciptakan sebuah funnel pemasaran. Karena sebenarnya tidak semua hasil yang didapat dari digital marketing itu didapatkan dari keberhasilan transksi penjualan.

Bila Anda sudah mempersiapkan funnel marketingnya, maka Anda tinggal mengubah mindset menuju ke lensa bisnis. Cobalah pakai lensa ini untuk menyaksikan kegiatan digital marketing manakah yang paling menggerakkan arah Anda. Bila kegiatan digital marketing Anda tidak membuat Anda bisa sampai ke tujuan bisnis, sebaiknya hentikan saja. karena itu hanya akan menghabiskan uang dan waktu Anda saja.

Memasarkan ke Banyak Media

Startup yang sering memasarkan ke banyak media ini sebenarnya hanya akan membuat Anda tidak menghasilkan banyak income. Karena ketika Anda sibuk membuat akun ke semua jejaring sosial, maka Anda hanya akan menghabiskan banyak waktu untuk memposting, tanpa berinteraksi berdasarka standard yang ada. Akibatnya, tingkat komunikasi Anda tidak semakin baik, namun startup Anda menjadi lebih buruk dan mematikan calon pelanggan.

Maka dari itulah, salah satu cara terbaik adalah dengan memasarkan pada 1 media saja atau 2 media saja. habsiaknw aktu Anda untuk menjadi seorang pemimpin industri dalam media itu. Bila Anda sudah menguasai semua media yang ada, maka Anda bisa memperluasnya, namun tetap mempertahankan pertumbuhan dari startup Anda untuk 1 media atau bahkan 2 media. Jadi, sebaiknya pilih media sosial yang tepat lewat search engine, dan ciptaka interaksi yang lebih banyak daripada hanya mengejar marketing saja.

Mencoba Memperkenalkan pada Semua Orang

Bila dari StartUp pemasaran digital Anda ini ingin mencoba menargetkan pada semua orang, maka itu bisa berakhir sebaliknya. Anda tidak akan bisa menargetkan siapa saja. karena sebenarnya hal ini adalah kesalahan fatal dari kegiatan digital marketing. Umumnya, konsumen itu mendapatkan 5.000 pesan penjualan setiap hari. Itu artinya, pesan yang Anda sampaikan harus lebih menonjol dari yang lain.

Maka dari itulah, ciptakan sebuah pesan yang bisa membuat audiens menadi senang. Selain itu, cari pesan marketing yang paling sesuai untuk para audiens. Dengan cara meningkatkan jumlah rasio tayangan iklan pada PPC, meningkatkan laba dari belanja iklan, meningkatkan buka email, meningkatkan jumlah feedback yang datang. Jadi, pastikan bahwa Anda telah menargetkan pemasaran Anda dengan baik. Hingga akhirnya penjualan Anda bisa berhasil.