Mengupas Uniknya Pariwisata Stonehenge Cangkringan

Mengupas Uniknya Pariwisata Stonehenge Cangkringan – Jogja memang tidak pernah lelah dalam menyuguhkan aneka tempat wisatanya. Baik itu untuk wisata alam ataupun wisata buatannya. Bahkan, baru-baru ini telah hadir pula sebuah tempat wisata baru yang ada batuannya yang menjuntai tinggi, yaitu Stonehenge Cangkringan.

Stonehenge Cangkringan

Review Stonehenge Cangkringan

Tempat wisata ini hampir sama seperti Stonehenge yang terdapat di Inggris. Namun, bila Anda masih penasaran seperti apakah Stonehenge yang terdapat di Inggris, kini Anda tidak harus pergi jauh-jauh sampai ke Inggris. Karena Anda cukup mampir saja ke Yogyakarta, yaitu di Kabupaten Sleman. Maka Anda bisa menemukan wisata yang satu ini.

Baca juga: Review Taman Puncak Goa Pandawa Malang Jawa Timur

Sebenarnya tempat ini merupakan sebuah situs pra sejarah yang berasal dari peninggalan dari manusia purba di era dulu kala. Dimana disinilah terdapat sebuah monumen yang besar dan tertata rapi tepat di tengah lapangan yang unik.kabarnya, bebatuan yang berasal dari wisata ini berasal dari batuan bekas dari erupsi besar yang pernah terjadi di tahun 2010 yang lalu.

Keunikan dari tempat wisata ini adalah dilihat dari segi bentuknya. Tak heran jika lokasi wisata ini mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Di tempat inilah nantinya Anda bisa dengan bebasnya berfoto seperti yang Anda inginkan. Namun, tidak boleh melakukan kegiatan corat coret disini.

Yang pasti, lokasi wisata ini sebenarnya masih 1 tempat dengan The Lost World Castle. Bila Anda sebelumnya belum pernah ke tempat ini dan masih penasaran, sebaiknya segera kesanas saja. Karena dikabarkan bahwa tempat wisata ini ternyata belum memiliki izin resmi beroperasi. Sehingga, besar kemungkinan akan segera ditutup.

Lokasi Stonehenge Cangkringan

Bila Anda berencana melakukan kegiatan liburan ke kota Jogja dan Anda ingin mampir kesini, maka Anda bisa dengan mudahnya menemukan lokasinya. Karena lokasinya ini masih 1 tempat dengan wisata the lost world castle. Yaitu, berada di dusun petung, di desa Kepuharjo, di Kec. Cangkringan, di Sleman, Jogja.

Sementara agar dapat menempuh ke wisata ini, Anda bisa mengambil arah dari Jogja ini, setelah itu ambil saja ke jalan ke Kaliurang. Setelah itu, masuk ke Kaliadem, dan sampai ke Bebeng, Anda akan menemukan dusun Petung yang bisa dilanjutkan lagi ke kopi Merapi sampai dengan ke kawasan Stonehenge ini.

Harga Tiket Masuk

Sebagai tempat wisata baru, untuk harga tiket masuknya ini masih gratis. Anda hanya perlu membayar uang parkirnya saja. Sehingga, jika Anda ingin menikmati keindahan alamnya, yuk segera saja buat jadwal liburan Anda sekarang juga untuk pergi ke tempat wisata yang satu ini. Dengan begitu, Anda bisa menikmati liburan seakan-akan sedang berada di Inggris.

Bisa Anda lihat sendiri betapa megahnya beberapa batuan yang tersusun di tempat wisata yang satu ini. Selain lebih unik, batuan tersebut juga lebih menarik, karena susunannya begitu khas sekali dan terlihat alami. Tak heran jika dari awal pembukaannya, sudah langsung ramai dan dipenuhi oleh para pengunjung. Baik itu dari wisatawan lokal ataupun dari manca negara.

Jadi, sangat disayangkan sekali jika kemudian Anda belum sempat berkunjung ke lokasi wisata ini, namun tempatnya sudah harus ditutup. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda mencoba berkunjung ke tempat ini untuk menikmati sisa liburan Anda di akhir tahun kali ini.