Strategi Promosi Paling Ampuh Tingkatkan Profit yang Tinggi

Strategi Promosi Paling Ampuh Tingkatkan Profit yang Tinggi – Setiap pebisnis itu pasti ingin sekali agar usahanya dapat berkembang dengan baik. Apalagi di era yang sudah serba canggih saat ini. Banyak orang mulai beralih dari bisnis offline menjadi bisnis online. Namun meskipun begitu, agar usahanya dapat berkembang dengan baik, seorang pebisnis masih harus memperhatikan banyak strategi demi menunjang bisnis mereka agar bisa menghasilkan profit yang tinggi.

strategi promosi

Maka dari itulah, di bawah ini akan kami jelaskan tentang strategi promosi khusus yang bisa membuat profit Anda semakin meningkat, antara lain:

Anatomi & Copywriting

Bila sebelumnya Anda belum pernah membaca seputar rahasia meningkatkan profit sampai jutaan rupiah lewat kata-kata saja, maka Anda bisa melakukannya dengan membuat copy writing. Karena copy writing adalah seni menjual produk lewat tulisan. Jadi, benar bila setiap kekuatan itu bisa datang dari sebuah tulisan yang dihasilkan. Copywriting itu sendiri tidak dapat muncul begitu saja.

Karena copy writing itu punya anatomi sebagai elemen khusus yang harus ada dalam naskah iklan atau naskah promosi Anda. Beberapa elemen itu adalah sebagai berikut ini:

  1. Note bene.
  2. Call to action.

Strategi Promosi

Besok Harga akan Naik!

Taktik yangsatu ini bisa dipakai untuk menjual produk dan jasa secara ekslusif untuk memuat orang tidak lagi menunda pembelian. Karena orang yang menunda, sudah pasti ujungnya adalah tidak jadi membeli. Taktik ini juga sering dipakai oleh sebuah perusahaan property. Sehingga, hal ini membuat property mereka laku terjual sampai ludes dalam hitungan detik saja.

Gratis Ongkos Kirim

Strategi yang satu ini selalu berhasil memancing target para market, khususnya untuk mereka yang jauh dari area pusat bisnis. Dengan memakai kalimat gratis ongkos kirim di masa promo, hal ini bisa membuat para pembeli langsung mengambil produk Anda. dari sinilah, Anda bisa mengarahkan penjualan produk Anda tersebut ke target marketyang ada di luar kota atau luar pulau. Sehingga, Anda bisa mendapatkan closing dengan cara ini.

Namun, bila Anda tertarik untuk menggunakan cara ini, jangan lupa hitung juga profit bisnis yang Anda ingin capai. Anda harus dapat menghitung berapakah selisih harga ongkos kirim terbanyak yang bisa Anda berikan. Jangan sampai nantinya omset Anda semakin tinggi, namun tidak sebanding dengan profit yang Anda dapatkan, atau bahkan malah tidak mendapat profit sama sekali.

Voucher Rombongan

Taktik yang satu ini kerap dipakai oleh beberapa department store dengan sengaja memberi voucher rombongan saat seorang customer melakuka sebuah transaksi. Jadi, voucher potongan ini bisa dipakai untuk proses transaksi pembelian berikutnya. Sehingga, hal ini bisa membuat customer kembali lagi membeli produk Anda tanpa mereka sadari.

Jadi, cara ini ternyata bisa mendatangkan prospek baru di masa yang akan datang. Sehingga, Anda bisa mendapatkan tambahan omset dari mereka yang membagikan voucher potongan tersebut kepada anggota keluarga atau teman-teman.

Upload Foto, maka Dapatkan Kuponnya!

Cara ini ternyata cukup ampuh mendatangkan customer. Anda bisa meminta setiap orang yang membeli produk Anda tersebut untuk mengambil foto produk Anda bersama dengan dirinya. Setelah itu, diupload ke dalam ulasan marketplace tempat Anda berjualan sekaligus ke dalam akun sosial media bersamaan dengan mention dari akun perusahaan. Selanjutnya, pembeli akan langsung diberi kupon yang dapat ditukar dengan semua produk gratis atau mendapat potongan pada harga tertentu.