Suara Aneh di Plafon, Ternyata Banyak Ular Kobra

Suara Aneh di Plafon, Ternyata Banyak Ular Kobra – Kasus ular kobra yang masuk ke dalam pemukiman warga bukanlah hal yang asing lagi dan bukan hal yang baru bagi sebagian besar orang. Salah satu penyebabnya adalah, karena reptil ini saat ini makin terdesak di dalam habitatnya. Hal ini dikarenakan mereka saat ini makin terdesak di dalam habitatnya karena pemukiman manusia yang terlalu banyak. Tentu saja, sebagai seekor predator, mereka menjadi makin kesulitan untuk berburu.

Di bawah ini adalah beberapa kasus ular yang masuk ke dalam pemukiman warga yang sangat mengejutkan, antara lain:

Baca Juga : Dampak Kekurangan Vitamin D Seperti Ini

Pertama, suasana dalam SDN Hegarmanah, di kampung Peundeuy, di Desa Pring Kasap, Pabuaran, di Subang, Jawa Barat baru-baru ini telah mendadak riuh. Bagaimana tidak? Jika ada seekor ular piton dengan panjang mencapai 3 meter telah ditemukan di dalam kolam sekolah. Seperti yang telah ditayangkan di dalam salah satu stasiun TV di siang hari, pada hari Sabtu, 6 Januari 2018, banyak warga sedang berusaha untuk menangkap ular tersebut yang sedang berendam ke dalam kolam. Sesudah melewati usaha yang keras, akhirnya ular tersebut berhasil diamankan. Tentu saja karena ular piton inilah membuat hal ini langsung menyita perhatian banyak orang di sekitarnya, dan juga para siswa SD disitu.

Suara Aneh di Plafon, Ternyata Banyak Ular Kobra

Kedua, kasus ular kobra serupa juga terjadi di daerah Bengkulu. Dimana para pegawai sekretariat langsung histeris saat melihat adanya seekor ular piton sepanjang 7 meter sedang bersembunyi di balik rongga dinding depan ruangan.  Hal ini terjadi di hari Kamis, 28 Maret 2016 yang lalu. Dibutuhkan seorang pawang agar dapat mengeluarkan ular piton reticulatus yang satu ini. Setelah sebelumnya sudah dilakukan penghancuran lantai ruangan selama berjam-jam, namun tidak membuahkan hasil. Diprediksi, ular piton betina ini sudah berusia 4 tahunan dan sudah beranak pinak. Karena memang ular tersebut telah bersarang dit empat itu.

Ketiga, tidak sekedar itu saja. seorang warga dari kec. Loane, di Purworejo, Jawa Tengah telah dihebohkan dengan kawanan dari ular kobra di atas atap rumah. Banyak pemilik rumah sengaja langsung mendatangkan pawang ular agar dapat mengecek sekaligus menangkap ular tersebut. hasilnya, langit-langit rumah ternyata dipenuhi oleh ular dewasa beserta anak ular. Dari hasil penangkapan yang dilakukan selama 3 hari, ada sebanyak 10 ular yang berasal dari berbagai macam jenis dan ukuran yang telah berhasil didapatkan. Beberapa di antaranya ada ular kobra dan juga ular belang.

Ke-empat, warga dari desa Talang Kampai, di sungai Ibul, Kec. Talang Ubi, di Kab. Penukal Abab Lematang Ilir, di Sumatera Selatan telah dikagetkan dengan seekor ular piton raksasa yang beratnya mencapai 250 kg, dengan panjang berukuran sebesar 6 m. Ular ini berwarna abu-abu kehitaman, dan telah ditemukan oleh Ali Sipin, berusia 40 tahun. Binatang melata ini ditemukan di kebun dekat pemukiman warga yang ada di dusun II di Talang Kampai.

Tentu saja saat melihatnya pertama kali, Ali langsung mencari posisi dari kepala ular yang ternyata ada di dalam semak-semak sambil minum genangan air yang ada di dekatnya sambil secara perlahan-lahan berjalan ke semak-semak.untuk bisa mengangkat ular raksasa tersebut, Ali langsung mengajak temannya dan para warga sekitar untuk menarik ular tersebut memakai mobil kerabatnya. Hasilnya, ular tersebut berhasil ditangkap dan diamankan.