Berwisata Tubing di Sungai Sumber Maron Malang

Berwisata Tubing di Sungai Sumber Maron Malang – Malang merupakan kota yang sangat sejuk dan bersih di Jawa Timur. Salah satu tempat terbaik untuk berwisata adalah di Sumber Maron. Jadi, jika Anda bosan di rumah, ada baiknya Anda berekreasi di tempat wisata yang satu ini. Selain lebih terjangkau, Anda juga bisa menikmati ragam keindahan dari pemandangan alam yang ada di tempat ini.

Sumber Maron

Review Sumber Maron Malang

Bisa dibilang bahwa tempat wisata yang satu ini begitu lengkap fasilitasnya dan juga murah. Letaknya sendiri ada di Adiluwih di Desa Karangsoko, di Kec. Pagelaran, di Kab. Malang. Tempat ini mempunyai sebuah daya tarik tersendiri. Khususnya berupa sebuah sumber mata air yang begitu jernih, ada juga air terjun yang kecil.  Banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini di akhir pekan dan di musim liburan.

Baca juga: Berwisata Sambil Berkuliner di Waduk Selorejo Malang

Untuk Anda yang suka kegiatan tubing, dan ingin mencobanya, maka datang saja kesini. Karena air sungainya begitu alami dan masih jernih. Biayanya sangat terjangkau, keseruan yang ditawarkan juga lebih baik dan tidak kalah dari tempat wisata di Malang yang lainnya, seperti Sengkaling dan Selecta.  Namun, bila Anda tidak ingin melakukan tubing, maka Anda bisa pula berenang disini. Ada sebuah sumber yang luas, sambil menikmati derasnya air dari air terjun 10 meter ini.

Daftar kegiatan yang bisa Anda lakukan disini adalah flyingfox, memancing, terapi ikan, berenang, dan tubing. Namun, meskipun tempatnya terlihat indah dan unik, ternyata tempat ini memiliki kisah mistis tersendiri. Dimana yang sudah terkenal adalah disebut sebagai misteri air terjun Sumber Maron. Misterinya sampai saat ini belum bisa dipikirkan secara logika.

Dimana di zaman dulu ada putri yang bertapa agar mendapatkan kesempurnaan hidup. Pada pertapaannya tersebut, sang putri berhasil mengalahkan hawa nafsunya, yaitu jatuh cinta dan kecantikan. Selanjutnya, gejolak nafsunya itu dijadikan sebagai patrem atau keris yang kecil yang ditanam tepat di bawah pohon beringin yang ada di pemandian Sumber Maron. Karena adanya mitos tersebut, banyak orang mulai berkunjung untuk membuktikan kebenaran dari mitos itu.

Fasilitas

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda temukan disini, yaitu:

Kegiatan Outbound : kegiatan ini berupa flying fox dan dapat melihat pemandangan sekaligus tubing. Sehingga, Anda akan puas bermain dalam wahana outbound yang satu ini.

Ruang Parkir Luas : jika berkunjung ke tempat ini, sebaiknya bawa saja kendaraan pribadi Anda sendiri. Karena disini belum ada transportasi umum yang dapat menjangkau tempt ini. Ketersediaan sebuah lahan parkir yang luas tidak akan membuat Anda khawatir untuk memarkir kendaraan pribadi Anda.

Toilet umum : Meskipun dibangun oleh penduduk sekitar, namun Anda tidak akan bingung untuk mencari toilet ini.

Tempat Makan:  Anda tidak akan kelaparan disini. Karena sudah ada warung dan tempat makan dari penduduk lokal yang menjual berbagai macam makanan dan minuman khusus untuk para pengunjung.

Tempat Penginapan : Anda bisa menghabiskan malam Anda disana dengan mencari sebuah penginapan yang dekat dengan sumber ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya masih sangat terjangkau. Biaya masuk ke Sumber Maron ini hanya sebesar 3 ribu rupiah. Sedangkan aktivitas river tubing dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah, begitu juga untuk kegiatan flying fox. Selanjutnya, untuk terapi ikan dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah. Tempat ini dibuka untuk umum dari jam 7 pagi sampai dengan di jam 6 sore.