Sumber Nyolo, Alternatif Wisata Pemandian Murah di Malang

Sumber Nyolo, Alternatif Wisata Pemandian Murah di Malang – Sekarang ini, salah satu wisata pemandian mata air yang sedang ramai dikunjungi para wisatawan adalah Sumber Nyolo. Sumber mata air ini berada di desa Mojosari Glugur, di Ngenep atau Lang Lang, di Kab. Malang. Lebih tepatnya, lokasinya itu ada di area perbatasan antara kec. Karangploso dengan Singosari sebagai jalur alternatif menuju kota Batu ke Malang.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Malang

Review Sumber Nyolo

Sumber Nyolo

Wisata pemandian alam ini adalah sebuah sumber mata air yang dibangun seperti sebuah kolam pemandian. Air yang telah mengalir ini telah dikelola oleh warga sekitar untuk kebutuhan minum, mandi, dan kebutuhan rumah tangga yang lain. Lokasinya sendiri cukup jauh dari pusat kota Malang. Namun, ternyata tetap saja tempat ini selalu saja ramai oleh para wisatawan.

Disinilah terdapat sebuah sumber mata air yang sangat alami, sejuk, dan bersih. Bahkan para warga sekitar percaya bahwa airnya itu bisa menjadikan Anda semakin terlihat awet muda, khususnya untuk yang mandi disana. Tak hanya disitu saja, disinilah para wisatawan dapat juga berendam sekaligus berenang. Udaranya sangat sejuk, karena memang lokasinya ada di tengah hutan yang lengkap dengan tumbuhan yang hijau.

Namun, tentu saja karena lokasinya ada di tengah hutan dan airnya berasal dari sumber mata air, hal ini membuat aura mistis di sekitar menjadi lebih terasa. Hal ini terlihat dengan adanya dupa di area sana. Namun, jangan takut! Asalkan Anda tidak ada niat buruk dan selalu permisi, Anda bisa terhindar dari semua hal yang berbau negatif.

Karena ada kemungkinan besar dupa yang ada disini itu hanya untuk menghormati para leluhur yang ada di sana. Jadi, bila Anda mencari sebuah udara yang segar dengan kedamaian yang haqiqi, kami rekomendasikan untuk datang saja ke Sumber Nyolo di Singosari ini.

Rute Perjalanan ke Sumber Nyolo Karangploso

Bila Anda berjalan dari arah pusat kota Malang, Anda bisa mengambil arah ke Arjosari, kemudian ada lampu merah Karanglo di pertigaan, ambil arah kiri ke Ngjio atau Karangploso. Setelah itu, datang saja ke desa Ngenep. Selanjutnya, Anda bisa bertanya para warga sekitar agar sampai ke pemandian ini. Namun, jika Anda berjalan dari Surabaya, Anda bisa menuju dari Singosari ke desa lang Lang. Kemudian tanyakan warga sekitar ke Glogor atau Glugur.

Lebih tepatnya, alamat lengkapnya itu ada di desa Mojosari Glugur, RT 14, Ngenep Langlang, di Kec. Karangploso atau Singosari, di Kab. Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk

Yang membuat tempat ini semakin menarik adalah karena tiket masuknya masih gratis. Anda hanya perlu membayar biaya parkirnya saja untuk bisa sampai ke tempat ini. Bahkan, Anda juga bisa membawa sebuah mobil untuk pergi kesana. Karena disini sudah ada area parkir yang sangat luas. Selain itu, ada pula sebuah gazebo, berupa pondok atau gubuk yang berguna untuk bersantai.

Toilet dan mushola pun juga ada. Bahkan, jika Anda lapar dan ingin mencari makanan dan minuman, disini juga sudah ada. Semua fasilitasnya sudah cukup lengkap. Ada pula sebuah spot selfie yang kekinian. Jika Anda masih penasaran, maka Anda bisa langsung saja datang ke tempat wisata alam pemandian Sumber Nyolo ini sekarang juga. Selamat mencoba!