Wisata Pemandian Eksotis di Sumber Sirah Gondanglegi Malang

Wisata Pemandian Eksotis di Sumber Sirah Gondanglegi Malang – Sebenarnya, Sumber Sirah Gondanglegi Malang ini adalah sebuah sumber mata air berupa sungai yang telah membentuk sebuah kolam secara alami. Airnya begitu terjaga dan sangat jernih. Udarnaya juga masih sangat sejuk. Karena lokasinya di sekitar persawahan.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloko Malang

Tak heran jika baru-baru ini tempat ini menjadi semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan ada juga sejumlah penyanyi yang sudah terkenal mampir kesini. Jadi, seperti apakah daya tarik dari sumber sirah ini? Simak selanjutnya di bawah ini!

Sumber Sirah Gondanglegi

Review Sumber Sirah Gondanglegi Malang

Dilihat dari segi sejarah namanya, sumber sirah ini sebenarnya berarti mata air untuk sumber, dan sirah berarti kepala. Untuk lokasinya sendiri berada di Putukrejo, di Gondanglegi, di Kab. Malang. Disinilah terdapat sebuah keindahan dasar sungai yang begitu keren untuk dinikmati. Bahkan, bisa dibilang bahwa pemandangannya sangat eksotis. Bahkan, pemandangan dasarnya lebih bagus dari pantai 3 warna.

Hal ini dikarenakan di dalam airnya terdapat beberapa tanaman, seperti rumput air tawar atau hydrilla, ganggang, dan beberapa tanaman air yang memang dibudidaya, bebatuan, beserta pasir hitam yang berada di dasar sumber.

Rute Jalan Menuju Sumber Sirah Gondanglegi Malang

Lokasinya sendiri ada di jalan Sunan Gunung Jati, dengaan RT 05/ RW 02, di Desa Putukrejo, di kec. Gondanglegi, di Kab. Malang, Jawa Timur, dengan kode pos 65174. Untuk akses jalannya sendiri jika ditempuh dari kota Malang, Anda bisa langsung menuju ke Kec. Bululawang. Setelah itu, menuju saja ke pabrik Krebet Senggrong. Maka Anda akan melihat sebuah pertigaan, ambil jalan lurus terus hingga melihat ada sebuah pabrik dri PT. Du Pont Pioneer yang ada di kiri jalan.

Berlanjut lagi dengan 2 pertigaan, maka ambil lurus untuk pertigaan pertama. Sedangkan pertigaan kedua ambil arah kanan ke jalan sunan Ampel. Selanjutnya, Anda akan melihat ada sebuah papan petunjuk arah ke sumber sirah ini. Kemudian, ambil jalan lurus terus dan hati-hati. Maka Anda bisa sampai ke tempat ini.

Kegiatan Favorit

Ada banyak sekali daya tarik dan wahana yang ditawarkan di Sumber Sirah Gondanglegi Malang. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini:

River Tubbing

Ini adalah kegiatan yang sangat seru dan sangat menyenangkan. Anda dapat berada tepat di atas ban dan meluncur terbawa oleh aliran sungai. Namun tenang saja dan jangan takut akan terbawa oleh arus. Karena sudah ada bambu yang akan menghadang perjalanan Anda sebagai area pembatas di area ini.

Snorkelling

Tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke pantai hanya untukmenyelam. Karena disinilah juga terdapat sebuah kegiatan yang sama seperti yang dilakukan di pantai. Yaitu bisa melakukan kegiatan snorkeling untuk melihat berbagai macam keindahan pemandangan tumbuhan yang berada di dasar sumber jenon ini.

Namun, Anda harus hati-hati saat melakukan snorkeling. Jangan sampai merusak ekosistem yang terdapat di dasar sungai ya! Kedalaman airnya ini berkisar antara 1 meter sampai dengan 1.5 meter. Sehingga, cukup digunakan untuk breneng dan juga menyelam.

Underwater Photography

Bila Anda sedang mencari spot untuk berfoto, maka Anda bisa melihat pemandangan alam di kedalaman sumber mata air ini yang sangat menarik dan cocok sekali untuk digunakan sebagai spot foto terbaik Anda.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk Sumber Sirah Gondanglegi Malang masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar seribu rupiah per orang. Sedangkan sewa ban untuk orang dewasa adalah 3 ribu rupiah, dan untuk anak-anak adalah 2 ribu rupiah. Tempat parkirnya sangat luas. Bahkan bisa menampung mobil.