Resep Masakan Sup Brokoli Kentang Benutrisi

Resep Masakan Sup Brokoli Kentang Benutrisi – Sup adalah salah satu hidangan makanan yang disukai oleh semua orang. Apalagi di siang hari yang begitu terik, rasanya belum lengkap jika belum menyantap masakan sup yang satu ini. Tidak sekedar itu saja, sup itu sendiri merupakan masakan yang bergizi dan bernutrisi. Sehingga, dapat menyehatkan. Ada banyak resep untuk membuat sup yang bisa Anda lakukan di rumah.

Baca juga: Kamar Mandi Spektakuler dengan Ide Pemilihan Lampu Ini

Kali ini, kami akan berikan resep membuat sup yang berbeda dari membuat sup pada umumnya. Karena untuk membuat sayur sup disini menggunakan 2 bahan sayuran yang bernutrisi tinggi. Yaitu kentang dan brokoli. Kedua sayuran tersebut dikombinasikan menjadi 1, dengan begitu dapat tercipta yang namanya sayur sup brokoli Kentang special yang sayang untuk dilewatkan.

Komposisi bumbu beserta rempah-rempah yang digunakan adalah pilihan. Sehingga, menjadikan hidangan ini benar-benar makin nikmat dan lezat. Apalagi baunya sendiri juga begitu khas. Sehingga, mampu menggoda selera siapa saja. Untuk 1 suapan saja, masakan ini mampu membuat semua orang bisa lebih berselera. Menariknya lagi adalah, proses pembuatannya begitu mudah! Dijamin Anda tidak akan kesulitan saat memasak di dapur.

Sup Brokoli Kentang

Anda bisa mencoba membuatnya secara langsung di rumah untuk 5 porsi makan. Dengan waktu persiapan selama 1 jam. Sedangkan untuk waktu memasaknya adalah selama 30 menit. Bila dijumlahkan secara keseluruhan dibutuhkan waktu selam 1 jam 30 menit.  Itupun sudah dapat membantu Anda untuk membuat sup brokoli yang nikmat dan menyehatkan ini.

Bahan Utama

  • Brokoli sebanyak 200 gr.
  • Kentang sebanyak 150 gr.
  • Kecap ikan sebanyak 1 sendok teh.
  • Daun seledri sebanyak 2 tangkai.
  • Daun bawang sebanyak 1 batang.
  • 1 L kaldu ayam.

Bumbu Sup

  • Bawang putih sebanyak 3 biji.
  • Bawang merah sebanyak 4 butir.
  • Ebi sebanyak ½ sendok teh.
  • Merica hitam sebanyak ½ sendok teh.
  • Gula pasir sebanyak ½ sendok teh.
  • Garam sebanyak 1 ¼ sendok teh.

Cara Membuat Sup Brokoli Kentang

  1. Cuci bersih dulu brokolinya. Setelah itu, jangan lupa untuk memotongnya di setiap kuntumnya.
  2. Kupas kentangnya, kemudian potong menjadi berbentuk dadu.
  3. Potong saja tomatnya, dan ikat seledrinya. Selanjutnya, iris halus juga daun bawangnya.
  4. Seduh ebi, dan langsung goreng.
  5. Goreng bawang merah dan bawang putih.
  6. Haluskan semua bumbu-bumbu, seperti garam, merica hitam, gula pasir, bawang merah, bawang putih, dan ebi yang sudah digoreng sebelumnya.
  7. Rebus kaldu ayam sampai mendidih.
  8. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan daun seledri.
  9. Masak hingga aromanya keluar harum.
  10. Masukkan saja kentang dan brokolinya.
  11. Masak hingga menjadi ½ matang.
  12. Masukkan tomat, kecap ikan, dan daun bawang ke dalamnya.
  13. Aduk-aduk sampai tercampur rata, dan masak lagi hingga semua bahannya matang.

Itu tadi adalah resep membuat sup brokoli Kentang yang lezat dan bernutrisi tinggi. Anda bisa menyajikannya dalam kondisi yang masih hangat bersamaan dengan nasi yang hangat. Sehingga, Anda bisa menikmati kelezatan dari sayur sup brokoli dengan kentang yang nikmat ini. Jangan pernah lupa untuk membagikan resep ini untuk teman-teman Anda dan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Maka Anda akan merasakan kenikmatan dari cita rasa masakan yang satu ini.