Resep Masakan Sup Jagung Manis Telur Puyuh Special

Resep Masakan Sup Jagung Manis Telur Puyuh Special – Jika Anda menginginkan sajian menu yang berbeda dan lebih special, maka Anda bisa mencoba menyantap sajian menu makanan sup jagung manis telur puyuh yang satu ini. Dimana Anda bisa membuat sebuah sup jagung yang benar-benar enak dan nikmat. Lebih lengkapnya akan kami jelaskan di bawah ini!

Baca juga: Panduan Memilih Ras Anjing yang Tidak Suka Olahraga

Waktu Memasak

Untuk proses persiapannya disini dibutuhkan waktu selaam 35 menit. Sedangkan untuk waktu memasak yang dibutuhkan adalah selama 35 menit. Dengan begitu, dibutuhkan waktu selama 70 menit untuk membuat masakan ini untuk 6 porsi makan.

Sup Jagung Manis Telur Puyuh

Bahan Utama

  • Jagung muda 5 buah.
  • 10 btr telur puyuh.
  • Kentang 1 buah.
  • Wortel ½ buah.
  • Kol 5 lembar.

Bumbu Sup

  • Bawang bombay ¼ buah, yang telah dicincang kasar.
  • Seledri 1 batang, yang telah dicincang kasar.
  • Kaldu ayam bubuk 1 sendok teh.
  • Bawang putih 1 siung, yang telah dicincang kasar.
  • Garam ¼ sendok makan.
  • Merica bubuk ¼ sendok teh.
  • 1 L air.
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Cara Membuat Sup

  1. Persiapkan dulu semua bahan-bahan utamanya. Karena di bagian ini nanti bahannya harus dipotong dulu sebelum Anda memasak dan membuat sajian yang nikmat. Karena itulah, sebelum dipotong, siapkan dulu peralatan yang dibutuhkan semuanya. Yaitu, tatakan, pisau, dan wadah yang berguna untuk menampung sayurannya.
  2. Sayur pertama yang dipotong dan dibersihkan adalah jagung manis. Bersihkan dulu jagung manis ini dari rambut, cangkang, dan bonggol jagungnya terlebih dahulu. Setelah itu, pipil pakai tangan sampai merata dan masukkan hasil dari pipilannya itu ke dalam sebuah wadah, dan sisihkan.
  3. Bila sudah, bersihkan saja kulit wortel di bagian luar memakai serutan sampai bersih. Kemudian, potong wortelnya berbentuk bulat kecil dan masukkan ke dalam sebuah wadah, lalu sisihkan.
  4. Sementara itu, kupas kentang memakai serutan sampai bersih. Potong kentangnya berbetuk dadu kecil-keicl dan letakkan dalam sebuah wadah dan sisihkan.
  5. Sobek-sobek kolnya berbentuk kecil, setelah itu masukkan pada wadah yang sama dengan sayur sebelumnya.
  6. Rebus telur puyuhnya ke dalam sebuah wadah dan masak air sampai mendidih merata dan telurnya matang. Angkat telur tersebut, dan letakkan pada air dingin, lalu kupas kulitnya. Kemudian, masukkan telur pada wadah, sisihkan.
  7. Cucilah semua sayuran yang telah Anda potong sebelumnya supaya dapat menghilangkan kuman dan kotoran yang ada dalam sayuran, lalu angkat dan juga sisihkan.
  8. Bila sayurannya telah dibersihkan, panaskan minyak goreng ke dalam wajan dan tunggu sampai panas minyaknya menyeluruh.
  9. Tumis saja bawang bombay dengan bawang putih hingga aromanya menjadi lezat dan harum.
  10. Tuangkan air pada tumisan bumbu tersebut, masak airnya sampai mendidih.
  11. Masukkan beberapa sayuran, misalnya saja seperti jagung, wortel, kol, kentang, dan telur puyuh sambil diaduk-aduk sampai tercampur rata dan sayurannya menjadi agak layu.
  12. Menjelang akan diangkat, tambahkan tomat dan seledri sambil dimasak sebentar, lalu angkat.
  13. Sajikan masakan ini pada sebuah mangkuk saji. Kini sup jagung manis telur puyuh telah siap Anda nikmati dan santap selagi masih hangat.

Anga bisa menyantap masakan sup jagung manis telur puyuh yang satu ini bersama dengan nasi yang masih hangat, agar cita rasanya makin berasa nikmat.