Resep Masakan Sup Wortel Nikmat

Resep Masakan Sup Wortel Nikmat – Wortel adalah salah satu jenis sayur yang bernutrisi dan lezat. Karena itulah banyak sekali resep masakan yang menghadirkan wortel sebagai bahan utamanya. Salah satunya adalah sup wortel. Sup yang satu ini memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat. Teksturnya sendiri juga lebih lembut. Sehingga, membuat siapapun menjadi lebih ketagihan. Bahan dan juga bumbunya begitu special, mampu menjadikan masakan sup lebih sempurna.

Baca juga: Resep Masakan Sup Makaroni Jagung Special

Untuk proses pembuatannya juga terbilang lebih mudah dan sederhana. Sehingga, siapa saja pasti bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahkan, hanya dengan 55 menit saja, Anda bisa membuat sup ini untuk 3 porsi makan. Sedangkan, untuk waktu persiapannya dibutuhakan waktu selama 40 menit. Selanjutnya untuk waktu memasaknya adalah selama 15 menit.

Sup Wortel

Dengan menyantap masakan sup wortel yang satu ini, maka Anda bisa mendapatkan nutrisi yang lebih lengkap. Karena di dalam kandungan sayuran wortel itu sendiri terdapat nutrisi vitamin A yang cukup lengkap. Sehingga, selain lebih menyehatkan, sup ini juga baik untuk kesehatan mata. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan masakan dengan cita rasa yang lebih sempurna.

Bahan Utama

  • Wortel 300 gr.
  • Bawang bombay ½ buah.
  • Tepung terigu 1 sendok makan.
  • Susu cair 300 ml.
  • Margarin 2 sendok makan, atau secukupnya saja.
  • 1 L kaldu ayam.

Bumbu Sup

  • Seledri 2 tangkai.
  • Garam secukupnya.
  • Merica bubuk ½ sendok teh.
  • Gula pasir secukupnya saja.

Cara Membuat Sup Wortel

  1. Kupas dulu wortel yang telah disiapkan sebelumnya. Anda bisa mengupasnya memakai bantuan alat khusus untuk mengupas sayur wortel ini supaya makin cepat dan makin mudah. Bila sudah, segera cuci wortel ini sampai bersih. Setelah itu, jangan lupa untuk memarut wortel yang telah dicuci sebelumnya tersebut semuanya sampai habis.
  2. Ambil juga bawang bombaynya, dan iris-iris bawang bombay berbentuk memanjang.
  3. Silahkan cincang juga seledrinya berbentuk kasar.
  4. Masukkan margarin ke dalam wajan penggorengan, setelah itu nyalakan saja kompornya dan panaskan saja margarinnya untuk menumis bumbu-bumbu.
  5. Tunggu sampai margarinnya meleleh dan panas.
  6. Bila sudah, langsung masukkan saja bawang bombay.
  7. Kemudian, tumis bawang bawang bombay hingga layu dan beraroma harum.
  8. Bila sudah masukkan juga tepung terigunya, sambil diaduk-aduk hingga menggumpal.
  9. Tuangkan kaldu yang telah Anda siapkan sebelumnya.
  10. Tambahkan susunya sedikit demi sedikit sambil kemudian diaduk-aduk hingga kuahnya menjadi licin.
  11. Masukkan saja wortel yang telah diparut, setelah itu aduk-aduk hingga kuahnya mendidih.
  12. Tambahkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan sebelumnya. Misalnya saja seperti gula pasir, garam, dan merica bubuk. Aduk-aduk hingga semuanya tercampur rata.
  13. Masukkan pula irisan seledrinya, dan aduk-aduk kembali hingga semuanya tercampur rata.
  14. Bila supnya sudah matang, segera angkat.

Nah, kini sup wortel telah siap untuk disajikan selagi masih hangat. Tuangkan ke dalam mangkuk saji agar cita rasanya menjadi makin lebih nikmat lagi. Sup wortel yang satu ini berasa lebih lezat bila Anda menyantapnya dalam kondisi yang masih hangat. Akan terasa lebih nikmat jika Anda menyantap sup yang satu ini bersamaan dengan roti panggang. Anda juga dapat menambahkan beberapa bahan pelengkap yang lain agar masakan sup wortel lebih sempurna.