Syarat Mengajukan Kredit Rumah Bersubsidi Flpp

Sekarang ini, minat para masyarakat untuk mempunyai sebuah rumah tinggal layak untuk ditempati makin besar. Karena itulah tak heran bila banyak orang mencari cara bagaimana mengajukan kredit rumah bersubsidi Flpp agar mereka bisa mendapatkan rumah atau hunian yang mereka inginkan.

Adanya program ini tentu saja memang dikhususkan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah ke bawah, entah itu untuk tetap dan juga tidak tetap. Dengan begitu tidak ada lagi kesenjangan social antara mereka yang memiliki uang dan yang berpenghasilan rendah. Tapi, seperti apakah persyaratannya?

Syarat Mengajukan Kredit Rumah Bersubsidi Flpp

Persyaratan Mengikuti Kredit Rumah Bersubsidi Flpp

Berikut ini adalah cara mengajukan atau persyaratan bila ingin mengikuti program kredit rumah bersubsidi Flpp yang harus dipenuhi oleh para masyarakat, antara lain:

Baca juga: Cara Jual Apartemen Murah agar Cepat Laku

Belum Mempunyai Rumah Sama Sekali

Ini merupakan persyaratan paling mutlak untuk bisa mengikuti program ini. Jadi, orang tersebut tidak boleh mempunyai rumah sebelumnya. Sehingga, program ini benar – benar bisa berguna untuk mereka yang ingin mempunyai rumah pertama mereka. Maka dari itulah, jangan pernah berbohong saat ingin mengajukan program ini, karena sebelumnya akan dilakukan pengecekan sampai dengan Bank Indonesia.

Belum Pernah Mendapat Bantuan Subsidi sama Sekali

Dengan adanya kepastian bahwa belum pernah mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah sama sekali, maka Anda bisa berhak mendapatkan program kredit rumah bersubsidi Flpp ini. Setidaknya dengan begitu, program ini bisa benar – benar membantu untuk mereka dari kelas ekonomi menengah sampai ke bawah.

Jadi, meski konsumen sebelumnya belum memiliki rumah, dan biasanya bank akan menolak pengajuan KPR, namun hal ini berbeda sekali untuk program ini. Maka dari itulah, jika Anda belum pernah mendapatkan bantuan itu, maka Anda lebih berpeluang mendapatkan program ini.

Penghasilan Maksimal sebesar 4 Juta Rupiah/ Bulan

Ketentuan atas penetapan maksimal penghasilan ini adalah ketentuan yang memang sudah ditentukan pihak kementrian PU saat mengajukan kredit rumah bersubsidi Flpp. Jadi, penghasilan Anda maksimal haruslah sebesar 4 juta setiap bulannya. Tentu ini bersahabat sekali untuk mereka yang berpenghasilan rendah.

Rumah Harus Dipakai Sendiri

Tiap konsumen yang mengajukan program KPR ini diharuskan menggunakannya untuk pribadi. Dengan begitu, program atau bantuan ini tidak digunakan untuk produk komersil.

Punya Dokumen yang Dibutuhkan

NPWP itu diibaratkan menjadi sebuah dokumen paling penting untuk mengajukan sebuah KPR seperti ini. Disamping lebih mudah, dokumen lain pun juga bisa dapat memudahkan pengajuan kredit ini. Maka dari itulah, bila perlu tambahkan pula surat keterangan penghasilan yang diberikan dari perusahan Anda bekerja tersebut. Dengan begitu bisa dipastikan bila Anda merupakan orang dari kalangan menengah ke bawah yang mampu membayar cicilan rumahnya.

Punya Status menjadi Pegawai Tetap

Meskipun Anda hanya seorang pegawai kontrak, namun ternyata Anda tetap bisa mengajukan program kredit rumah bersubsidi Flpp ini. Hanya saja peluang untuk mendapat layanan seperti ini jauh lebih kecil dibandingkan mereka dengan yang sudah menjadi pegawai tetap. Ini penting sekali untuk Bank agar mereka merasa aman dalam memberi bantuan kredit. Karena dengan pegawai tetap, maka terjadinya kredit macet semakin kecil.

Mari Ajukan Sekarang!

Untuk Anda yang kini merupakan pegawai tetap dan masih memiliki gaji yang kecil, namun belum mempunyai rumah. Maka jangan ragu untuk segera mengikuti program kredit rumah bersubsidi Flpp ini. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, uang muka untuk rumah, dan memenuhi persyaratannya.