Spot Wisata Terbaru Taman Agro Margomulyo

Spot Wisata Terbaru Taman Agro Margomulyo – Dengan meletusnya Gunung Kelud, ternyata hal ini tidak membuat area di sekitarnya menjadi canggung dan patah semangat. Justru dengan dari situlah kemudian muncul sejumlah tempat wisata yang dibangun di area ini. Misalnya saja seperti Taman Agro Margomulyo.

Baca juga: Mau Tahu Lebih Jauh dari Hawai Waterpark Malang?

Dilihat dari awal mulanya, sebenarnya bukan tanpa alasan kenapa gunung Kelud yang berada di area taman ini dulu sempat meletus di tahun 2014 yang lalu. Erupsinya tersebut secara langsung telah menghujani semua area di pulau jawa. Bahkan, ternyata di area Nusa Tenggara Barat juga mengalami dampak yang serupa akibar dari erupsi gunung yang satu ini.

Spot Wisata Terbaru Taman Agro Margomulyo

Namun, siapa sangka bahwa ternyata dengan erupsinya inilah membuat tempat wisata ini menjadi makin ramai dan makin dikenal oleh semua orang. Sesudah 2 tahun dari pasca insiden meletusnya guning ini, kemudian muncullah sebuah tempat wisata terbaru di kediri yang namanya adalah Taman Agro Margomulyo.

Taman ini dibuat tepat di bagian lereng gunung Kelud. Taman ini mempunyai banyak sekali koleksi bunga yang cantik. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung tersebut tidak akan melewatkan dirinya utnuk berfoto selfie di spot wisata yang satu ini. Tapi, apa sih tujuan dibuatnya tempat wisata ini?

Sebenarnya yang menjadi tujuan utama dari dibuatnya Taman Agro Margomulyo ini adalah karena para warga ingin menambah sejumlah wahana wisata yang ada di gunung Kelud. Dengan cara inilah para wisatawan akan lebih menikmati sebuah paket liburan yang jauh lebih lengkap lagi di area ini. Sehingga, tak sekedar dapat menikmati pesona alam dari lereng gunung Kelud yang menakjubkan saja, namun semua orang dapat melihat betapa cantiknya ribuan bunga yang ditanam di taman ini.

Di kawasan taman inilah nantinya Anda juga akan melihat sebuah patung dengan bentuk tubuh berupa manusia, sedangkan kepalanya berbentuk sapi. Inilah yang disebut sebut dengan Lembu Suro. Patung ini mempunyai sejarah yang sangat panjang yang berkaitan dengan adanya gunugn kelud ini.

Di taman inilah nantinya Anda bisa melihat aneka macam bunga yang warnanya beraneka ragam. Beberapa koleksi bunga yang ditanam di Taman Agro Margomulyo ini adalah bunga krisan, bunga mwar, bunga refugia, bunga matahari, bunga hujan mas, bunga kana, bunga kertas, dll. Yang pasti, Anda akan dibuat takjub saat melihat betapa banyaknya bunga-bunga yang bermekaran di area ini.

Bahkan, tak sekedar taman bunga saja, di area wisata ini juga ada sejumlah spot bagus untuk berfoto yang bisa Anda jadikan sebagai instagramable yang bagus juga. Yaitu ada sebuah hammock, gazebo, dan ada rumah lampion yang dapat Anda jadikan sebagai tempat background untuk berfoto nanti. Namun ingat, bahwa Anda harus tetap menjaga kebersihan kawasan ini agar selalu terjaga dengan baik.

Lokasi dan Rutenya!

Dikarenakan lokasinya sendiri ada di area wisata gunung kelud, sehingga rutenya juga sama persis dengan menuju ke gunung kelud. Sehingga, bila Anda dari kediri, Anda bisa mengambil arah ke Wates. Sedangkan jika Anda berasal dari Surabaya, Anda bisa melewati arah Jombang, kemudian Pare, dan dilanjutkan menuju ke Wates.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati betapa indahnya Taman Agro Margomulyo ini, Anda harus membayar biaya tiket masuknya sebesar 7 ribu per orang. Jadi, apakah Anda tertarik?