Review Taman Puncak Goa Pandawa Malang Jawa Timur

Review Taman Puncak Goa Pandawa Malang Jawa Timur – Dari dulu kota Malang memang selalu terkenal dengan kota yang cukup banyak memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika sebelumnya ramai dengan kawasan wisata rumah kelinci dan juga wisata paralayangnya. Kini ada lagi yang namanya Taman Puncak Goa Pandawa yang lebih menarik lagi untuk dikunjungi. Meskipun masih baru, ternyata sudah banyak pengunjung yang berdatangan di tempat ini.

Baca juga: Review Peternakan Kuda Megastar Batu Malang

Serba Serbi Taman Puncak Goa Pandawa

Kota Malang itu diapit oleh banyak gunung. Yaitu ada gunung Arjuna, gunung Kawi, gunung Semeru, dan juga gunung Kelud. Karena hal inilah membuat udaranya menjadi lebih dingin dan sejuk dibandingkan kota yang lain yang ada di sekitarnya. Suasananya makin asri ketika banyak penduduk sekitar kompak untuk memperhatikan kepeduliannya terhadap pentingnya untuk menjaga alam sekitar.

Hal ini terbukti dari dibuatnya sebuah taman baru yang berada di antara taman langit dan omah kayu, yaitu Taman Puncak Goa Pandawa. Meskipun semuanya sama-sama memperlihatkan keindahan dari kota Malang, namun yang satu ini lebih unik dan berbeda dari yang lain. Di sini punya sebuah spot fot yang unik, berupa sebuah patung yang berasal dari susunan kayu.

Taman Puncak Goa Pandawa

Jika dilihat secara sekilas, patung kayu ini sama seperti salah satu tokoh kartun anak-anak, yaitu pinokia. Seorang anak sambil menekukkan kaki kirinya dan meletakkan tangan kiri di atas lutut di sebelah kaki kiri. Jika dilihat dari kejauhan, patung itu seperti sedang bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah di kota Malang. Dengan adanya patung inilah mampu memberikan daya tarik tersendiri untuk para pengunjung.

Bahkan, tak sedikit pula di antara para pengunjung yang juga menyempatkan diri mereka untuk berselfie di patung itu. Ada juga yang mengambil angel dari bagian samping patung dan di atas tangan patung tersebut. meskipun patungnya telrihat kokoh, namun sebaiknya Anda tetap harus berhati-hati.

Tak hanya itu saja, disini juga ada 5 goa yang berasal dari buatan tentara Jepang di zaman dulu kala ketika sedang perang dunia II. Jadi, sudah pasti tempat ini sangat bersejarah sekali dan seru sekali.

Lokasi Taman Puncak Goa Pandawa

Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di dusun Brau, di desa Gunungsari, di Kec. Bumiaji, di kota Batu Malang. Untuk rutenya sendiri masih 1 arah dengan tempat wisata Taman Langit. Namun, tempat ini tidak sampai pada loketnya yang ada di persimpangan jalan. Agar para pengunjung makin mudah sampai, sebaiknya Anda cari saja lewat google maps.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Taman Puncak Goa Pandawa ini sangat terjangkau. Hanya dengan 5 ribu rupiah untuk setiap orang saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan panorama indah di kota ini, jika dilihat dari puncak. Namun, biaya itu belum termasuk untuk biaya uang parkir. Karena untuk biaya uang parkirnya adalah sebesar 2 ribu rupiah untuk sepeda motor, sedangkan mobil dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Namun, harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu. Karena hal tersebut didasarkan oleh ketetapan dari pihak pengelola. Jadi, sebelum harga biaya tiket masuknya naik, segera saja kunjungi tempat wisata yang satu ini untuk menikmati keindahan panorama alam yang disuguhkan oleh mereka. Selamat menikmati!