Hubungan Teknik Perceived Value dengan Peningkatan Penjualan

Hubungan Teknik Perceived Value dengan Peningkatan Penjualan – Pernahkah Anda mendengar tentang teknik perceived value? Dimana teknik yang satu ini selalu saja dikaitkan dengan permasalahan penjualan sebuah produk. Dengan kualitas produk dan brand yang dimiliki, tentu saja hal ini menjadikan harga jual produk menjadi jauh lebih tinggi dari produk dengan jenis yang sama, yang belum punya nama.

Baca juga: Proses Pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

Maka dari itulah, dapat disimpulkan bahwa pada dasarnya teknik perceived value ini begitu penting sekali dari penjualan sebuah produk. Karena teknik inilah yang nantinya akan membantu para produsen untuk mendapatkan harga jual produk yang jauh lebih tinggi. Karena perceived value disini adalah nilai dari produk yang dijual untuk para konsumen.

Hubungan Teknik Perceived Value dengan Peningkatan Penjualan

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimana sih cara untuk meningkatkan penjualan produk itu? Apakah hubungan antara penjualan produk dengan teknik perceived value di benak konsumen itu? Untuk lebih lengkapnya, kami akan berikan sedikit informasi tentang fungsi dari teknik ini dalam proses penjualan produk.

Perlihatkan Fungsi Produknya dengan Cara Optimal

Tak sedikit pula banyak pengusaha yang tertipu dengan sejumlah strategi yang ditawarkan oleh para produsen dengan cara menurunkan harga produk yang dijualnya tersebut. Alih-alih untuk mendapat lebih banyak konsumen, justru dengan menurunkan harga jual inilah yang nantinya akan membuat peningkatan penjualan menjadi tidak kunjung tiba.

Sebuah fakta menyatakan bahwa tidak semua strategi untuk menurunkan harga ini bisa membuat angka peningkatan penjualan menjadi meningkat. Justru ada banyak yang kemudian rugi karena telah menurunkan harga tersebut. Karena itulah, banyak pedagang besar yang menyatakan bahwa sebenarnya Anda tidak harus menjual dengan harga jual yang murah untuk produk yang Anda berikan kepad akonsumen.

Dibandingkan Anda hanya fokus pada strategi untuk menurunkan harga produk Anda tersebut, akan jauh lebih baik bila Anda lebih berfokus pada strategi untuk memperlihatkan dan menambah fungsi dari produk tersebut secara optimal. Mau tahu apa alasannya? Tentu saja saat konsumen tahu tentang fungsi produk tersebut secara optimal, hal ini akan membuat semua konsumen mau membayar mahal terhadap harga produk yang Anda jual tersebut.

Inilah yang menjadikan alasan kenapa produk smartphone saat ini selalu dilengkapi dengan fitur yang maksimal dan fungsi yang maksimal pula di dalamnya. Hal ini dikarenakan demi menjual produk dengan harga yang mahal, maka dari itulah banyak produk smartphone yang dilengkapi dengan fitur yang lengkap.

Tampilkan Template Testimoni dari Para Pembeli yang Merasa Puas

Salah satu strategi terakhir yang harus diperhatikan demi menerapkan teknik perceived value ini untuk meningkatkan penjualan adalah cukup dengan menampilkan sejumlah template berupa testimoni dari para pembeli yang telah merasa puas terhadap jasa dan produk yang Anda jual tersebut.

Dalam hal ini, pembeli umumnya tidak akan percaya terhadap kata-kata yang Anda sampaikan. Karena sudah pasti hal ini karena Anda sebagai penjualnya. Maka dari itulah penjual yang berkata manis itu sudah biasa. Ini berbeda sekali bila orang lain yang mengatakan  rasa puas terhadap produk yang Anda jual tersebut, otomatis para konsumen akan menjadi langsung percaya pada Anda.

Umumnya, para konsumen akan jauh lebih percaya omongan yang berasal dari pembeli lain dibandingkan omongan dari para penjual. Jadi, tugas Anda disini adalah Anda hanya perlu meminta orang lain untuk memberikan Anda sebuah testimoni terhadap produk Anda tersebut dalam sebuah rekomendasi guna mengajak orang lain untuk memakai produk jualan Anda.