Temukan Ponsel Saya dengan IMEI

Temukan Ponsel Saya dengan IMEI – Sebenarnya, temukan ponsel saya yang hilang dengan menggunakan nomor IMEI ini sangat mudah! bahkan, Anda masih bisa melakukannya meskipun tanpa menggunakan bantuan dari sim card. Karena biasanya hp yang telah hilang karena dicuri oleh orang itu biasanya sim cardnya akan langsung dibuang oleh sang pencuri. Maka dari itulah, untuk menghindari kejadian seperti ini, kini Anda bisa langsung mengatasinya dengan mudah!

temukan ponsel saya

Berbicara tentang mencari hp android yang telah hilang itu bisa dilakukan dengan mudah. karena setiap HP android itu mempunyai kode unik yang memang telah terdaftar ke dalam setiap sistem perangkat android. Setiap kode unik yang tercantum ke dalam setiap HP Android itu tidak sama di antara satu HP dengan HP yang lainnya. Sehingga, itu artinya kode unik ataupun nomor IMEI yang ada di dalam ponsel smartphone ini pasti tidak akan pernah tertukar dengan yang lain.

Baca juga: Pilihan Warna Cat Nippon Paint Exterior

Nomor IMEI itu sendiri merupakan sebuah nomor identitas milik perangkat robot hijau ponsel android Anda. banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk temukan ponsel saya yang hilang dari IMEI ini. Yaitu, menggunakan bantuan dari google maps, memakai nomor operator kartu seluler, memakai bantuan dari akun gmail yang terdapat dalam google play, dan juga memakai bantuan dari nomor IMEI ini. Jadi, bagaimanakah cara untuk menemukan ponsel yang telah hilang itu?

Panduan Temukan Ponsel Saya dengan IMEI

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengecek dan mencari ponsel yang hilang dengan IMEI. Sehingga, Anda bisa dengan mudahnya mencari ponsel Anda yang telah hilang. Maka dari itulah, bila sebelumnya Anda tidak tahu berapakah kode IMEI ponsel Anda, maka Anda bisa langsung mengeceknya terlebih dahulu dengan cara di bawah ini:

Pertama, lakukan panggilan telepon ke nomor dial, yaitu *#06#.

Kedua, Anda juga bisa melakukan pengecekan dengan cara masuk ke dalam menu pengaturan android. Setelah itu, pilih settings, about phone, dan pilih status. Sehingga, pada kursor yang ada di halaman bawah inilah nantinya Anda akan menemukan data MEID Anda, dan catat nomor IMEI Anda jangan sampai hilang. Selanjutnya, Anda bisa temukan ponsel saya yang hilang dengan cara berikut ini:

Cara Pertama

  1. Langsung saja kunjungi playstore dan cari aplikasi pelacak nomo IMEI.
  2. Kemudian, unduh dan masukkan nomor IMEI milik Anda yang sudah dicatat tadi.
  3. Agar dapat mengidentifikasinya, maka Anda bisa langsung menekan tombol play sound. Sehingga, ketika ponsel Anda aktif, maka proses pelacakan langsung dimulai menggunakan google location.
  4. Ketika Anda sudah bisa menemukan titik lokasinya, maka ini Anda tinggal mengintai titik lokasi yang ada. Sehingga, HP Anda bisa segera ditemukan.

Cara Kedua

  1. Ketika Anda sudah mengetahui 15 kombinasi angka atau nomor IMEI ini, maka langsung saja kirim nomor IMEI dan juga data diri Anda ke alamat email ini.
  2. Data diri yan gharus diisi adalah, nama, alamat, model HP Anda, buatan HP, nomor terakhir yang dipakai, email yang bisa dihubungi, tanggal terakhir dari hilangnya ponsel milik Anda.
  3. Dengan mengirim nomor IMEI dan data diri Anda dengan valid, maka kurang dari 24 jam nanti HP Anda langsung terlacak dari GPS, sekalipun sim card Anda telah diganti oleh pencuri HP Anda.