Tips Menghemat Kuota dengan Tethering saat Blogging

Tips Menghemat Kuota dengan Tethering saat Blogging – Saat ini, blogger adalah sebuah platform yang sangat terkenal sekali sebagai pembuatan situs atau web dengan menggunakan koneksi internet. Blogger telah berdiri dari dulu kala. Saat ini, banyak sekali peminat yang mulai bergabung ke dalam blog ini untuk membuat sebuah web yang dikelolanya agar mendapatkan banyak pengiklan dalam webnya. Salah satu media pengiklannya adalah google adsense.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penghasilan dari Ad Balance Blogging

Saat pengguna blogger yang baru semakin marak, maka dari sinilah mulai ada sebuah pantangan dan hambatan yang kerap dihadapi oleh para blogger ketika sedang blogging. Yaitu, masalah paket data seluler atau kuota. Kuota adalah salah satu permasalahan umum bagi seorang penulis blog. Bila tidaka da koneksi internet, maka kebutuhan blognya menjadi tidak dapat terpenuhi. Maka dari itulah, tak heran bila banyak orang menjadi malas untuk mengupdate postingannya setiap hari karena mereka tidak memiliki kuota internet yang cukup untuk melakukan aktivitas.

tethering

Maka dari itulah, bila Anda ingin menghemat pemakaian kuota internet Anda, maka kini Anda bisa mengatasinya dengan cara bermodalkan tethering. Sehingga, kegiatan blogging Anda menjadi tidak boros kuota dan tidak boros paket data internet. Namun sebelum itu, sebaiknya perhatikan ini dulu agar jumlah kunjungan page view Anda semakin meningkat tanpa boros kuota internet, antara lain:

Pikirkan Isi Konten yang Berguna dan Bermanfaat

Anda kini hanya membutuhkan kuota yang sedikit saja bila Anda dapat mengontrol jumlah kunjungan pada setiap halaman pertama yang ada di google. Misalnya saja dengan memilih di antara dari 10 halaman paling atas yang bisa di rewrite atau dengan cara memilih beberapa saja, sebanyak 4 halaman saja. akan elbih baik, temukan saja sumber bacaaan paling banyak sebanyak 3 web yang gaya bahasanya berbeda, namun tetap dalam 1 topik pembicaraan saja.

Dari sinilah nantinya Anda hanya harus membaca semua isi konten ketiga web yang Anda temukan tersebut untuk mendapat gagasan utama disetiap kontennya. Ketiga web itulah nantinya bisa dijadikan sebagai bahan artikel Anda. Bagaimanapun juga, google itu suka sekali dengan konten yang lengkap.

Bila Anda sudah mencantumkan semua isi dari ketiga we itu, misalnya saja situs pertama membahas 3 point, kemudian situs kedua membahas sebanyak 7 point, dan situs ketiganya membahas sebanyak 12 point. Maka Anda dapat menambahkan semua point yang ada tersebut agar bisa menemukan point tersendiri dari isi konten Anda. sehingga, Anda bisa menjadi page one meskipun tanpa menggunakan back link.

Manfaatkan Internet Gratis

Anda bisa menggunakan KPN dan HTTP injector yang masih aktif agar dapat mengakali provider supaya bisa mendapat akses internet yang murah dan gratis. Namun, bila Anda ingin melakukan sebuah tethering memakai aplikasi HI dan KPN, maka Anda harus melakukan akses root dulu karena aplikasi ini adalah apk dari pihak ketiga. Jadi, Anda harus rooting dulu ke dalam HP android Anda tersebut.

Pakai Aplikasi Penyaring Data Internet

Saat ini banyak penyedia layanan ini untuk android yang menggunakan kuotanya agar dapat difilter untuk aplikasi yang berjalan saja, tanpa harus memakan banyak kuota internet di dalam paket data internet. Google sendiri memiliki aplikasi bernama Datally untuk menghemat pemakaian kuota internet hingga 30%.