Cara Memulai Bisnis Tiket Online

Cara Memulai Bisnis Tiket Online – Saat ini yang namanya bisnis tiket online memang sangat menjanjikan sekali! Mengingat setiap tahunnya memang jumlah penumpang pesawat dan penumpang kereta api ataupun bus semakin meningkat dan banyak saja. Sehingga, tak heran bila bisnis yang satu ini mulai dilirik banyak orang. Namun sebelum itu, bila Anda ingin mencoba bisnis ini, sebaiknya perhatikan beberapa persyaratan di bawah ini agar bisa menjadi agen tiket, antara lain:

Baca juga : Review Samsung Galaxy A9s Terbaru 2018

  1. Melakukan pendaftaran via online.
  2. Langsung datang saja ke kantor untuk membayar biaya pendaftaran agen senilai 3.5 jutaan rupiah. Namun biasanya untuk biaya pendaftaran agen ini bisa bervariasi. Bahkan ada juga yang bisa dilakukan secara online semuanya. Yaitu, lewat transaksi online.

Selanjutnya, setelah Anda membuat akun untuk menjadi seorang agen tiket, maka kemudian Anda bisa mendapatkan keuntungan yang bermacam-macam. Karena, untuk setiap perusahaan induk itu umumnya punya persyaratan khusus. Yaitu:

Tiket Online

Adanya sistem reservasi online selama 24 jam, adanya panduan reservasi, adanya spanduk dan stiker, adanya training tiketing, dan adanya fasilitas untuk bisa menalankan lini bisnis tanpa ada biaya tambahan. Sedangkan untuk persentase komisi yang biasanya diberikan untuk agen yang sudah mendaftar adalah sebagai berikut ini:

2,5 % sampai dengan 3,5 % atas penjualan tiket pesawat domestik dan juga tiket pesawat internasional.

7 % sampai dengan 25 % atas voucher hotel domestik dan juga hotel di internasional.

5 % atas paket tour domestik dan juga paket tour internasional.

30 USD atas perjalanan umroh dan haji.

10% dari biaya rent car.

Menerima pembayaran untuk PLN, telepon, Indosat, pulsa elektrik all operator dengan deposit minimal sebesar 1 jutaan rupiah.

Sistem yang terpisah dari reservasi system.

10% dari antar jemput ke bandara.

Selanjutnya, tugas Anda adalah segeralah membuat blog atau sebuah website khusus. Di dalam blog Anda nanti harus ada semua inofrmasi yang dibutuhkan. Misalnya saja, seperti harga, cara pemesanan tiket, jadwal untuk penerbangan maskapai, nomor layanan, cara membayar, dll.

Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Tiket Online

Untuk tahap permulaan, sebaiknya sebelum Anda membuka sebuah kantor dan mencari pegawai, sebaiknya pikirkan dulu manakah yang lebih penting dari bisnis ini. Karena sebenarnya tanpa harus memiliki keduanya, Anda masih bisa menjalankan bisnis ini dari HP atau laptop saja. barulah setelah Anda siap semuanya, Anda bisa membuka kantor dan mencari pegawai. Untuk lebih lengkapnya, sebaiknya simak dulu caranya di bawah ini:

Buat Dulu Brandnya!

Brand merupakan sebuah kepercayaan dan juga identitas bisnis Anda. Bila bisnis Anda belum berkembang, maka Anda dapat menggunakan nama besar mitra agen terlebih dahulu. Namun, bila bisnis Anda mulai berkembang, maka Anda bisa langsung membuat brand Anda sendiri untuk membuat konsumen lebih percaya pada diri Anda.

Perkenalkan Diri

Saat baru saja membuka usaha, Anda jangan pernah berpikir soal keuntungan. Namun, berusahalah dulu supaya produk dan jasa Anda bisa dikenal oleh banyak orang. Jadikan brand Anda melekat ke dalam pikiran Anda. Cara supaya bisnis tiket online Anda dan brand Anda dikenal banyak orang adalah dengan mengikuti seminar gratis. Sehingga, Anda bisa berkenalan dengan para peserta seminar yang lain untuk membangun jaringan yang lebih luas.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan brosur untuk jemaah yang ada di depan masjid dan gereja untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak.