Tips Diet Alami tanpa Olahraga

Tips Diet Alami tanpa Olahraga – Apakah sekarang ini Anda sedang melakukan program tips diet alami tanpa olahraga? Atau bahkan Anda sudah rutin berolahraga namun tetap saja tidak ada hasilnya? Terkadang meskipun beberapa orang sudah berolahraga secara rutin dengan cardio, namun tetap saja hal ini tidak memberikan hasil yang memuaskan. Bahkan, mereka masih saja kesulitan untuk menurunkan berat badannya meskipun hanya 1 kg saja.

Baca juga: Cara Screenshot di Laptop ASUS Windows 10

Maka dari itulah, tak heran bila kini ada banyak orang mulai mencari cara untuk menurunkan berat badan tanpa harus bersusah payah berolahraga. Misalnya saja, seperti cara yang ada di bawah ini:

tips diet alami

Mengunyah Makanan dengan Pelan Pelan

Otak itu membutuhkan waktu agar dapat memproses apapun yang sedang Anda kerjakan. Begitu pula ketika Anda sedang makan. Otak akan memproses saat Anda sudah merasa cukup kenyang agar bisa segera berhenti makan. Maka dari itulah, dengan cara mengunyah makanan dengna pelan-pelan, maka Anda bisa lebih merasakan seperti apakah rasa dari makanan itu. Selanjutnya, Anda bisa menelannya agar Anda sadar bahwa Anda saat ini sedang makan.

Hal yang seperti ini disebut juga dengan sebutan sebagai mind full eating. Anda mungkin kerap tidak sadar saat sedang makan, karena otak sedang memikirkan pekerjaan Anda, tugas yang ada di dalam rumah, dan juga tugas sekolah. Sehingga, otak tidak mempunyai waktu untuk memproses bahwa sebenarnya Anda sudah cukup kenyang saat ini.

Namun, dengna mengunyah makanan secara pelan-pelan inilah yang nantinya akan membuat Anda bisa merasa lebih kenyang. Sehingga, makanan yang Anda kunyah tersebut bisa segera dicerna dengna baik oleh enzim yang terdapat didalam mulut. Tentu saja dengan cara inilah akan membuat kalori yang masuk ke dalam perut menjadi jauh lebih sedikit lagi.

Bahkan, berdasarkan 23 penelitian dari Authority Noutrition ini menyatakan bahwa mereka yang makan lebih cepat itu lebih cepat meningkat berat badannya dibandingkan mereka yang makan santai.

Gunakan Piring yang Kecil

Saat ini ukuran piring itu ada bermacam-macam ukurannya. Namun, bila Anda sedang melakukan program diet, maka sebaiknya gunakan saja piring kecil saat sedang makan. Saat Anda membeli makanan tidak sehat, sebaiknya pakai saja piring yang kecil. Ini adalah salah satu tips diet alami paling mudah untuk otak Anda. dengan piring yang kecil, ini bisa membuat makanan yang Anda santap terasa lebih besar. Sehingga, otak akan menangkap bahwa Anda sudah cukup makan banyak makanan.

Sementara itu, bila Anda memakai piring kecil dengan porsi makanan yang tidak sehat, maka hal ini menjadi makanan yang tidak sehat tersebut dikonsumsi dalam jumlah yang lebih sedikit. Anda juga bisa melakukan trik yang sebaliknya untuk makanan sehat, dengan cara meletakkan makanan itu pada piring yang berukuran lebih besar.

Konsumsilah Banyak Protein

Protein itu berguna sekali untuk membuat perasaan kenyang lebih meningkat. Sehingga, Anda bisa mengurangi kadar kalori yang Anda konsumsi setiap hari. Hormon ghrellin yang berutugas untuk menstimulas rasa kenyang dan juga GLP 1 ini bisa dirangsang dengan baik oleh protein yang cukup. Anda bisa mendapatkan protein ini dari telur saat sedang sarapan pagi. Kemudian, mengkonsumsi Greek Yoghurt, dada ayam, kacang almond, dan juga ikan.

Itu tadi adalah beberapa tips diet alami yang bisa Anda jadikan sebagai acuan bila Anda ingin diet sehat. Semoga cukup bermanfaat ya!