Tips Membuat Usia Lebih Muda dengan Make Up Ini

Tips Membuat Usia Lebih Muda dengan Make Up Ini – Ternyata ada juga tips membuat usia lebih muda yang bisa digunakan dan diterapkan dalam menggunakan sebuah make up. Anda bisa melihat contihnya dari para artis dan juga para selebgram yang terlihat lebih muda dari usia yang sesungguhnya. Bahkan, diam-diam Anda pun ternyata juga bisa menjadi seperti mereka dengan pemakaian make up yang tepat.

Baca Juga : Kebiasaan Ini Ampuh Bikin Muka Jadi Mulus

Selain harus menerapkan pola gaya hidup sehat dan juga seimbang, sebenarnya Anda juga dapat mengakali penampilan Anda supaya terlihat makin segar dan lebih awet muda. Asalkan Anda tahu tipsnya. Di bawah ini adalah beberapa tips membuat usia lebih muda dari usia sebenarnya, antara lain:

Tips Membuat Usia Lebih Muda dengan Make Up Ini

Pertama, cobalah untuk memakai bb cream yang tipis-tipis saja, namun merata pada kulit wajah dan juga leger. Sehingga, akan terlihat lebih glow dengan sempurna.  Banyak cewek kerap saja salah kaprah dengan cara menginginkan cantik secara natural, namun sampai tidak menggunakan make up sama sekali. Padahal, fakta membuktikan bahwa di dalam kondisi tertentu, Anda tetap membutuhkan sebuah tinted moisturizer atau menggunakan bb cream yang ringan dan harus 1 warna dengan kulit. Sehingga, kulit menjadi lebih cerah merata dan lebih mulus lagi. Tidak harus mengaplikasikannya dengan tebal, cukup pakai saja bantuan dari spons atau beauty blender yang lembab sampai merata, dari wajah hingga leher sambil ditepuk-tepuk dengan lembut 1 arah dengan pertumbuhan rambut wajah. Namun jangan diseret, agar nanti hasilnya bisa leih flawless.

Kedua, bila didapati ada noda dan bekas jerawat yang mengganggu diwajah, sebaiknya jangan ditumpuk menggunakan tinted moisturezer atau bb cream sampai ke seluruh wajah. Cukup totolkan saja sebuah concealer dan kemudian ratakan. Karena, bila terlalu berlebihan dalam mengaplikasikannya, hal ini akan membuat tidak natural dan terlihat lebih cakey. Jadi, gunakan saja concealer tipis-tipis secara merata di area yang berjerawat atau di tempat yang ada bekas jerawatnya.

Ketiga, sebaiknya jangan biarkan bagian alis terlihat gundul. Cobalah untuk mengaplikasikan eye brow powder atau pensil alis berdasarkan warna yang tepat dengan jenis kulit Anda. Cobalah memakai  pensil alis untuk Anda yang masih awam sebelum akhirnya mencoba produk alis yang lain. Selain lebih praktis juga jauh lebih presisi saat ingin membentuk sebauh alis. Warna yang dipilih sebaiknya jangan terllau kuat dan teksturnya harus sedang.

Jangan terlalu keras dan jangan terlalu empuk agar nantinya mudah untuk dibaurkan. Untuk pemilihan warna pensilnya harus setingkat di atas dari warna rambut yang memiliki warna yang gelap. Dan harus setingkat di bawah bila Anda memiliki warna rambut yang lebih terang. Lakukan dengan cara teknik mengarsis halus sambil mengikuti arah dari pertumbuhan alis, kemudian ratakan menggunakan sikat alis menuju arah dalam alis.

Ke-empat, cobalah untuk menggunakan blush on dengan tipis di area tulang pipi agar penampilan makin merona dan terlihat sehat secara alami. Pilih saja blush on yang berbentuk bubuk dan harus sesuai dengan warna kulit. Bila kulit Anda super kering, jangan memakai blush on yang berbentuk cream, karena akan sulit untuk diratakan.  Agar makin terlihat segar dan muda, bubuhkan saja blush on ini sedikit tepat di atas bagian tulang pipi ke bawah pelupuk mata. Cara ini cukup efektif diterapkan sebagai langkah terbaik dan tips membuat usia lebih muda paling mudah dan praktis.