Tips Make up Buat Muslimah yang Pengen Cantik Sempurna

Tips Make up Buat Muslimah yang Pengen Cantik Sempurna – Salah satu hal yang kerap dijadikan momok bagi kaum muslimah saat ini adalah saat mereka harus selalu tampil cantik tanpa cela setiap hari. Dimana kewajiban untuk melakukan ibadah shalat selama 5 x dalam 1 hari tidak boleh ditinggalkan. Khususnya untuk wanita karir, ketika make up menjadi tuntutan pekerjaan. Hal ini terkadang membuat tampilan fisik dan wajah yang terlihat flawless ini menjadi hal wajib yang kedua sesudah pekerjaan di kantor.

Baca Juga : 4 Model Gorden Jendela Rumah Minimalis

Tentu saja kecantikan mereka setiap waktu ini dituntut oleh polesan dari make up. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimanakah tips make up untuk para kaum muslimah? Make up bisa luntur saat para muslimah sedangberwudhu. Ini adalah salah satu PR bagi mereka yang harus segera diselesaikan. Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Karena kali ini akan kami berikan tips terbaik agar bisa membuat Anda tetap terlihat cantik, meskipun Anda harus bekerja sekaligus beribadah setiap waktu, antara lain:

Pertama, sebaiknya pilih saja produk paling aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini penting sekali demi mencegah terjadinya iritasi pada kulit wajah. Jadi, Anda harus lebih dapat memilih produk apa yang akan digunakan. Halal merupakan salah satu keharusan yang tidak dapat ditolenrir lagi. Produk make up yang digunakan juga harus wudhu friendly. Tentu saja Anda tak mau bila ibadah Anda menjadi tidak sah hanya karena make up yang Anda gunakan telah menghalangi air wudhu kan?

Untungnya, kini sudah banyak berbagai macam produk dari skin care dan make berbasis halal yang telah dijual bebas. Harganya juga cukup terjangkau. Maka dari itulah, sebelum memilihnya, sebaiknya pastikan dulu bahwa produk tersebut harus halal.

Kedua, sebaiknya pilih skin care lebih dulu, barulah setelah itu menggunakan make up. Untuk Anda yang selalu memoles wajah Anda dengan menggunakan make up setiap hari, entah dikarenakan tuntutan dari pekerjaan atau memang sudah terbiasa, itu tidak jadi masalah! Anda masih boleh merias wajah cantik Anda dengan syarat harus memakai skin care lebih dulu. Yang satu ini tidak boleh diskip dengan alasan apapun.

Pagi hari merupakan waktu paling baik untuk memakai produk skin care dan make up. Hal ini dikarenakan di pagi hari, kulit itu masih dalam kondisi yang bersih. Jadi, selalu pastikan bahwa Anda selalu menggunakan sunscreen dan moisturizer secara rutin setiap pagi. Sehingga, pengaplikasian make up Anda menjadi lebih nge-blend. Sehingga, kulit akan tetap terlindung dari cahaya sinar matahari meskipun sedang melakukan kegiatan di siang hari atau di luar rumah.

Ketiga, agar sesudah wudhu nanti Anda tidak harus lagi bekerja keras dalam membersihkannya, sebaiknya gunakan saja make up yang minim bahan kimia dan harus lebih ringan. Jadi, selalu pastikan untuk menggunakan produk yang mudah dibersihkan. Karena, pemakaian make up berat itu justru akan membuat Anda kesulitan untuk membersihkannya saat sedang berwudhu. Jadi, seabiknya gunakan saja BB cream, dibandingkan menggunakan foundation.

Lig gloss yang mudah sekali terhapus ketika terkena air bisa mempermudah Anda dalam melakukan ibadah shalat. Cukup digosok sedikit saja, langsung hilang. Pemakaian mascara dan eyeliner juga tidak jadi masalah, asal Anda selalu membawa eye make up remover dalam tas Anda.