Tips Memakai Lipstik agar Terlihat Cantik

Tips Memakai Lipstik agar Terlihat Cantik – Bagi setiap wanita, tips memakai lipstik itu adalah salah satu hal yang harus benar-benar diperhatikan. Dimana lipstik itu sendiri merupakan salah satu benda mungil yang wajib ada di dalam tas setiap wanita. Untuk cara menggunakannya sendiri sangat mudah dari pada jenis kosmetik pada umumnya. Misalnya saja, seperti pemakaian maskara, eyeliner, dan juga dibagian eye shadow.

Namun meskipun begitu, ternyata ada banyak wanita yang tidak tahu bagaimana caranya mengaplikasikan lipstik dengan benar. Sehingga, hal ini membuat lipstiknya menjadi beleber kemana-mana. Otomatis bila lipstik yang dipakai tidak rapi, hal ini bisa membuat Anda menjadi kelihatan tidak cantik. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan tips memakai lipstik dengan benar agar terlihat makin cantik, antara lain:

Bersihkan Bibir

Sebagai permulaan awal, sebaiknya bersihkan dulu bibir Anda sampai bersih. Pastikan supaya kulit bibir Anda tidak sampai terkelupas sebelum akhirnya menggunakan lipstik. Bila kulit bibir Anda mudah sekali kering, sebaiknya olesi saja kulit bibir dengan madua taupun menggunakan campuran dari gula dan minyak zaitun secara rutin. Karena keduanya merupakan bahan yang baik untuk membuat bibir makin sehat.

Pakai Pelembab Bibir

Setelah itu, awali dulu dengan cara menggunakan pelembab bibir. Karena bibir yang terasa kering itu bisa membuat pemakaian lipstik menjadi terlihat tidak mulus dan menjadi pecah-pecah. Aplikasikan pelembab bibir ini tipis-tipis saja. karena, bila terlalu tebal, hal ini akan membuat bibir kelihatan semakin basah dan telrihat berminyak. Bahkan, ternyata terlalu banyak menggunakan pelembab ini bisa menjadikan warna lipstik Anda menjadi tidak muncul.

Bentuklah Garis Bibir

Salah satu tips memakai lipstik yang benar adalah buat dulu garisnya menggunakan pensil bibir. Dengan menggambar sebuah garis bibir dulu, hal ini bisa membantu Anda untuk mengaplikasikan lipstik dengan benar. Disamping itu, dengan membentuk garis bibir yang tepat, hal ini bisa membuat lipstik menjadi tidak sampai beleber dan tidak akan melebihi dari garis bibir Anda tersebut. sebaiknya, pakai saja warna pensil bibir yang memiliki warna yang dekat dengan warna lipstik yang akan dipakai.

Tempel Tisu Kering

Cara untuk memakai lipstik selanjutnya adalah memakai tisu kering. Karena biasanya kebanyakan wanita sering memakai lipstik sampai berlebihan. Sehingga, hal ini bisa membuat bibir menajdi kelihatan penuh. Maka dari itulah, agar dapat mengatasinya dengan baik, sebaiknya tempelkan saja tisue kering tepat ditengah bibir agar pemakaian lipstik menadi semakin rata.

Pakai Saja Sikat Bibir

Dengan menggunakan sikat bibir inilah nantinya akan membuat pemakaian lipstik menjadi semakin lebih rapi. Karena dengan memakai lip brush inilah yang nantinya bisa menghindari pemakaian minyak yang terlalu berlebihan dari lipstik tersebut. Karena umumnya banyak lipstik sering kali menjadikan minyak yang berlebihan di bibir. Sehingga, jika pemakaiannya tidak dilakukan dengan hati-hati, hal ini bisa membuat pemakaian lipstik menjadi tidak rapi.

Tentu saja dengan pemakaian lipstik yang tidak rapi, hal ini bisa membuat tampilan Anda menjadi tidak cantik. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan pemakaian tips memakai lipstik ini dengan sebaik mungkin agar nantinya Anda bisa mendapatkan tampilan lipstik yang terlihat makin cantik dan lebih rapi tahan lama.  Bagaimanapun juga, pemakaian lipstik itu harus benar-benar diperhatikan agar hasilnya lebih sempurna.