Tips Memilih Harga Apartemen di Jakarta

Harga apartemen di Jakarta beragam juga dipengaruhi dengan lokasi-lokasi apartemen yang menyebar di seluruh penjuru ibukota tersebut. Masing-masing kawasan elit yang ada di Jakarta memang menawarkan berbagai apartemen dengan segala fasilitasnya yang mampu membuat siapapun tergiur untuk tinggal di Jakarta. Tentu bagi beberapa orang dengan memiliki apartemen di Jakarta dapat membuat mereka hidup lebih tenang dan juga merasa lebih memiliki privasi dan prestise dibandingkan dengan mencari rumah di kawasan Jakarta. Memang untuk di Jakarta sendiri seakan lebih mudah untuk mencari tempat tinggal di apartemen dibandingkan dengan lahan tanah ataupun di perumahan, dikarenakan harga yang tak beda jauh dan semakin sulit mencari kawasan yang layak huni namun murah.

Baca juga: Sewa Dengan Harga Apartemen Bassura City 2017 Paling Baru

Tips Memilih Harga Apartemen di Jakarta

Meskipun memang tak menutup kemungkinan Anda masih tetap dapat mendapatkan rumah di kawasan Jakarta dengan kawasan perumahan, tetapi hidup di apartemen dianggap lebih nyaman bagi beberapa kalangan sekarang ini. Dengan adanya berbagai faktor tersebut, membuat harga apartemen ini juga semakin meningkat dari waktu ke waktu. Seperti harga apartemen di Jakarta Pusat, dijual dengan kisaran Rp 200 juta hingga Rp 400 juta. Adanya variasi harga tersebut tentunya juga tergantung seluas apa Anda menyewa atau membeli apartemen tersebut serta fasilitas apa saja yang Anda dapatkan dengan menyewa ataupun membeli apartemen tersebut.

Ada pula harga apartemen di Jakarta yang berkisar Rp 9 miliyar dengan berbagai fasilitas yang diberikannya dan juga berada di kawasan yang elit. Meskipun memiliki nilai yang besar, sangat memungkinkan bagi Anda untuk membayarnya secara mencicil. Ini juga sebagai tips bagi Anda yang memang mencari dan menginginkan membeli apartemen di kawasan Jakarta. Carilah apartemen dengan sistem bayaran secara mencicil, dengan begitu akan memudahkan Anda pula dalam membayar apartemen tersebut. Dengan harga Rp 9 miliyar tersebut, Anda diwajibkan membayar cicilan sebesar Rp 53,3 juta per bulannya dengan luas bangunan keseluruhan dari apartemen ini yaitu 22.000 meter persegi. Anda pun dapat mencari referensi lain jika kurang puas.

Jika Anda mencari referensi harga apartemen di Jakarta melalui situs online, maka lebih baik Anda lebih teliti lagi dalam melakukan pencarian informasi tersebut. Tips selanjutnya adalah pastikan Anda menghubungi kontak yang ada di informasi situs online tersebut untuk menanyakan detail dari apartemen yang dijual tersebut. Bertanyalah sebanyak mungkin dan sedetail mungkin mengenai informasi yang Anda butuhkan untuk dapat yakin atas informasi apartemen yang ingin Anda beli tersebut. Usahakan untuk bertemu langsung dengan penjual jika memang Anda benar-benar tertarik untuk membeli ataupun menyewa apartemen yang diiklankan tersebut. Mintalah untuk diantar ke lokasi apartemen tersebut untuk melihat kondisi apartemen secara langsung.

Tips yang terakhir yaitu selain memastikan harga dan kondisi apartemen, tanyakan pula surat-surat dan juga kepemilikan sah dari apartemen tersebut kepada penjual. Dalam mencari harga apartemen di Jakarta jangan hanya langsung percaya dengan penjual yang memberikan harga sesuai dengan kesepakatan diantara penjual dan pembeli, namun Anda sebagai pihak pembeli ataupun penyewa harus meminta secara langsung kejelasan mengenai hak milik dari apartemen tersebut secara sah. Jangan sampai jika nanti Anda telah mendiami apartemen tersebut lalu Anda justru menghadapi masalah kepemilikan yang Anda tidak ketahui sebelumnya. Pastikan Anda selalu waspada dalam mencari informasi dan jangan mudah tergiur dengan harga serta kondisi apartemen yang terlihat bagus di luarnya.