Tips Mempercantik Bibir untuk Pemula

Tips Mempercantik Bibir untuk Pemula – Saat ini banyak wanita mulai mencari berbagai macam tips mempercantik bibir untuk bibir mereka. Karena, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang paling disukai oleh para wanita. Dengan bibir yang indah, hal ini akan membuat wanita terlihat lebih sempurna. Anda bisa melihat bibir dari Priyanka Chopra, Angelina Jolie, Scarlett Johansson, dan juga Kylie Jenner.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Mereka adalah beberapa wanita yang sangat terkenal dengan keindahan dari bibir sensualnya. Tampilan bibir yang terlihat tebal, bervolume, dan pouty untuk sebagian besar orang ini memang selalu dianggap jauh lebih menarik. Maka dari itulah, jika Anda ingin terlihat seperti mereka, sebaiknya simak dulu beberapa tips di bawah ini:

Persiapkan Dulu Kondisi Bibir

Supaya bibir Anda nanti dapat diberi warna dan juga dibingkai lebih mudah lagi, sebaiknya lihat dulu kondisi bibir Anda. pastikan bahwa bibir Anda dalam kondisi yang mulus dan baik. Anda bisa memakai lip scrub agar dapat mengangkat semua sel-sel lapisan dari kulit yang telah mati dan kering. Dengan lip scrub inilah, maka lapisan kulit kering dapat terkelupas dengan baik. Sehingga, bibir menjadi terlihat lebih indah.

Selanjutnya, Anda bisa memakai lip balm supaya tampilan bibir terlihat lebih lembab. Dengan memakai lip balm inilah yang nantinya akan membuat bibir lebih terjaga dan membuatnya semakin sehat. Sehingga, Anda bisa terhindar dari masalah pada bibir, seperti bibir kering, bibir pecah-pecah, dan juga bibir menghitam.

Perluas Area Lipstik

Concealer dan juga foundation adalah salah satu produk yang dapat Anda gunakan sebagai tips mempercantik bibir selanjutnya. Aplikasikan ini pada semua area permukaan bibir, sehingga warna lipstik yang Anda pakai bisa makin jelas dan lebih tahan lama. Anda bisa menggunakan foundation ataupun concealer ini lebih dari garis pada bibir yang asli. Sehingga, hal ini bisa membuat wilayah bibir makin luas untuk dipulas menggunakan lipstik ataupun lip liner.

Beri Highlighter Tepat di Bagian Tengah Bibir

Langkah yang satu ini sangat penting sekali untuk menghias bibir. Anda bisa memilih highlighter pada cupid’s bow atau pada bagian lekukan atas bibir. Gunakan kuas make up yang berukuran kecil, selanjutnya sapukan highlighter ini di area tersebut tipis-tipis saja. Sehingga, bibir akan terlihat lebih glowiing dan menonjol.

Gambar Lip Liner Melewati sampai Garis Bibir

Meskipun terlihat sepele, namun ternyata memakai lip liner sesudah menggunakan concealer ataupun foundation dibagian permukaan bibir dan juga sebelum menggunakan lipstik ini sangat penting sekali. Karena lip liner ini berguna sekali untuk membentuk garis pada bibir supaya pulasan lipstiknya makin rapi. Selain itu, lip liner juga berguna sekali untuk membingkai bibir Anda dan memberikan warna dasar dibagian semua permukaan bibir. Selanjutnya, agar kesannya lebih tebal, Anda bisa memakai lip liiner sedikit saja melintasi dari garis bibir yang asli. Namun, jangan juga terlalu jauh dalam melewatinya. Karena hal ini justru akan membuatnya terlihat aneh bila terlalu lebar.

Contour Bibir

Tidak sekedar dibagian pipi saja yang dapat dicontour. Ternyata, bibir pun juga. Terlebih untuk menciptakan tampilan bibir yang indah, maka tips mempercantik bibir yang satu ini harus Anda coba. Anda bisa memilih lip liner yang berwarna lebih gelap. Setelah itu, gunakan dibagian terluarnya saja. kemudian, baru pakai lip liner agar warnanya makin muda.