Tips Mengadakan Pesta Hallowen di Rumah

Tips Mengadakan Pesta Hallowen di Rumah – Saat ini sudah tidak asing juga di Indonesia tentang mengadakan perayaan pesta Hallowen. Meskipun sebenarnya pesta ini berasal dari wilayah barat, namun ternyata banyak juga di antara para warga yang sering mengadakan pesta ini di rumah mereka. Maka dari itulah, bila Anda ingin mengadakan pesta ini di rumah, sebaiknya siapkan saja dulu beberapa hal di bawah ini, antara lain:

Baca Juga : Fakta Dibalik Leher Tengeng Harus Digarisbawahi!

Meja Display

Umumnya, setiap acara perayaan yang akan digelar itu selalu membutuhkan sebuah meja khusus agar dapat mendisplay souvernir, makanan, hiasan, dll. Khusus untuk perayaan pesta ini, maka Anda bisa mempersiapkan sebauh meja khusus display yang lengkap dengan berbagai macam hiasannya yang berkaitan dengan perayaan Hallowen ini. Entah itu dari buah jeruk untuk Jack o’ Lantern, kemudian tempat lilin yang berbentuk burung hitam, dan juga hiasan dari ranting kayu.

Tips Mengadakan Pesta Hallowen di Rumah

Dekorasi

Untuk dekorasinya sendiri juga harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Acara apa saja akan makin berasa sensasinya bila Anda menambahkan sebuah dekorasi yang sesuai dengan tema yang digunakan atau diterapkan dalam acara tersebut. Maka dari itulah, bila Anda ingin mengadakan sebuah pesta Hallowen ini, maka cobalah untuk membuat dekorasi dinding dari potongan kelelawar berwarna hitam yang berasal dari kertas. Selain itu, tambahkan juga dengan jaring laba-laba yang berasal dari tali, dan sapu terbang yang khas dengan seorang penyihir. Agar lebih berasa temanya dan masuk ke dalam tema, tambahkan juga sejumlah foto yang berkaitan dengan Halloween ini. Sehingga, pesta Anda akan makin meriah.

Segi Pencahayaan

Di samping pencahayaan yang berasal dari lampu utama, Anda bisa menciptakan suasana ruangan yang makin menarik dengan memberikan tambahan cahaya. Misalnya saja seperti lampu disko untuk pesta dansa, lampu kerlap kerlip yang biasa digunakan untuk pesta natal. Untuk pesta Hallowen kali ini, Anda bisa menggunakan lilin dan lampu kecil untuk menciptakan suasana yang jauh lebih spooky lagi. Tempatkan lilin ini di tempat lilin agar nuansanya makin menyeramkan, seperti tema yang sedang diusung kali ini.

Siapkan Makanan & Minuman

Setiap tamu undangan sudah pasti akan menunggu bagian yang satu ini. Disamping harus menyajikan makanan utama, Anda juga harus menyajikan makanan ringan beserta minumannya agar dapat dinikmati selagi sambil ngobrol.

Aroma Wewangian

Di samping harus memperhatikan dari segi dekorasi dan juga pencahayaannya, nuansa pesta akan makin berasa menyenangkan bila Anda menambahkan aroma wangi yang segar dan harum. Anda bisa memakai diffuser dan juga mengisinya menggunakan essensial oil. Tambahkan pula dengan lilin aromaterapi agar dapat memberikan suasana yang lebih menentramkan.

Dresscode

Meskipun tidak semua acara membutuhkan dresscode, namun khusus untuk perayaan pesta Hallowen ini tidak ada salahnya bila Anda bersama dengan teman-teman sepakat untuk menggunakan kostum dengan tema yang sudah ditentukan sebelumnya. Misalnya saja seperti kostum yang simple, dari emoji dengan pilihan warna yang sama. Sehingga, acara akan makin meriah.

Musik

Jangan lupa juga untuk menambahkan lantunan musik. Pilih suara musik yang sesuai dengan tema acara. Sehingga, Anda bisa membuat suasana pesta lebih berasa.

Undangan

Apa artinya bila sebuah acara tidak dilengkapi dengan kehadiran para tamu?maka dari itulah, dengan persiapan yang matang, maka siapkan sebuah undangan untuk semua orang yang ingin Anda undang. Sehingga, Anda bisa menikmati perayaan ini bersama-sama dengan orang yang penting menurut Anda.