Tips Mengecek Kosmetik Bermerkuri Paling Mudah

Tips Mengecek Kosmetik Bermerkuri Paling Mudah – Tak peduli berapa usianya, banyak orang, khususnya para kaum hawa selalu ingin terlihat lebih memukau. Caranya adalah dengan merawat kulit lebih baik lagi dari dalam maupun dari luar. Bila perawatan dari dalam ini bisa dilakukan dengan cara melakukan pola hidup yang lebih seimbang dan lebih sehat. Sedangkan, untuk cara dari luar ini bisa dilakukan dengan cara memakai produk perawatan kulit.

Baca Juga : Penyebab Sulit Naik Rank dalam Mobile Legends

 

kosmetik bermerkuri, kosmetik, merkuri, cara mengecek kosmetik bermerkuri, ciri-ciri kosmetik bermerkuri, kharakteristik kosmetik bermerkuri, dampak kosmetik bermerkuri

 

Tips Memilih Kosmetik yang Aman

Sayangnya, ternyata saat ini produk perawatan kulit yang kerap dipakai oleh kebanyakan orang berasal dari kosmetik bermerkuri. Jadi, meskipun hasilnya instan, namun jika digunakan dalam pemakaian jangka panjang, hal ini bisa menimbulkan resiko yang berbahaya bagi pemakainya. Maka dari itulah, sebaiknya simak dulu tipsnya di bawah ini agar Anda bisa lebih aman dalam mempercantik diri, antara lain:

Pertama, banyak unggahan dari berbagai sumber yang mengatakan bahaya dari penggunaan kosmetik bermerkuri dalam berbagai halaman di media sosial. Namun, tahu tidak apa sih merkuri itu, dan seperti apa mereka? Sebenarnya, merkuri ini adalah air raksa dengan simbol berupa Hg dalam sebuah tabel kimia. Ini adalah salah satu logam yang kerap ditemukan di dalam lapisan kerak bumi. Misalnya saja di dalam biji-bijian tambang, bebatuan, air, tanah, dan juga udara.

Simbol Hg ini didapat dari bahasa Yunani, yaitu sebuah hydrargyrum yang artinya adalah perak cair. Karena itulah, bentuknya seperti perak yang berkilauan saat sedang dicairkan. Merkuri ini sebenarnya kerap dipakai untuk alat industri, seperti pembuatan termometer dan juga bohlam. Jadi, merkuri ini adalah elemen yang sangat beracun sekali dan punya tingkat toksin yang tinggi.

Elemen ini bisa dengan mudahnya masuk ke dalam tubuh lewat luka yang sedang terbuka, tertelan, dan bahkan terhirup. Sayangnya, saat ini banyak produk kecantikan kulit, khususnya crema pemutih kulit yang dilengkapi dengan merkuri. Hal ini karena, elemen ini dapat menahan proses pembentukan melanin. Tak heran bila kulit menjadi jauh lebih putih di waktu yang singkat.

Kedua, merkuri disebut dengan kandungan yang berbahaya sekali karena beresiko cukup pendek jangkanya, bila terkena seseorang dalam kandungan yang konsentrasinya besar. Bahkan, seharusnya penanganan terhadap zat ini harus berhati-hati dan mendapatkan pengawasan yang super ketat. Misalnya saja dengan menggunakan masker penutup mulut dan hidung, juga memakai sarung tangan berdasarkan standard kesehatan.

Untuk jangke pendek akibatnya adalah bisa membuat kulit menjadi makin menipis. Sehingga, kulit bisa terbakar sampai melepuh saat terkena paparan sinar matahari. Bila sampai terkena mata, sudah pasti kemungkinan besar bisa menyebabkan terjadinya kebutaan. Sedangkan, bila sampai terhirup, maka dampaknya adalah bisa menyebabkan seorang penderita mengalami keracunan.

Ketiga, dalam konsentrasi yang lebih kecil, produk ini memang awalnya terlihat aman. Karena dampaknya tidak begitu terlihat. Namun, jangka panjangnya adalah bisa membuat kesehatan menjadi terganggu. Karena, saat terserap lewat saluran pencernaan, saluran pernafasan, dan kulit, maka sifat neurotoksinnya bisa menimbulkan terjadinya kerusakan pada bagian sistem saraf pusat, dan juga kerusakan pada otak, dan mengalami gagal ginjal. Karena sifatnya yang larut di dalam lemak, sehingga elemen merkuri ini mudah sekali masuk lewat sawar darah otak dan juga plasenta. Akibatnya, bila bumil menggunakannya, maka kondisi sang buah hati menjadi taruhannya.