Tips Menimbang Berat Badan Paling Akurat

Tips Menimbang Berat Badan Paling Akurat – Di dalam dunia ini, disamping angka saldo tabungan, salah satu angka yang sering dikhawatirkan oleh banyak orang adalah angka berat badan. Angka ini sering dijadikan sebagai angka yang paling horor sekali, khususnya untuk para wanita yang selalu memperhitungkan dari segi penampilan. Sejumlah orang banyak berharap agar angka timbangan bisa naik, namun ada juga yang berharap agar angka timbangannya menurun. Karena itulah, pada akhirnya proses penimbangan berat badan ini sering kali menjadi salah satu momok terberat bagi sebagian besar orang yang kemudian membuat mereka menjadi merasa minder.

Baca Juga : 2 Bocah Tewas, Disetrum Ayah dan Nenek ketika Ritual Pengusiran Setan

Namun tetnu saja Anda harus dapat mengukur berapakah berat badan Anda paling tepat itu. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam mengontrol pola makan dan berat yang ideal. Setidaknya, Anda bisa melakukan diet yang lebih sehat lagi dalam menjaga asupan gizi Anda dengan baik. Sehingga, Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Karena perbedaan 1 kg saja tentunya akan sangat berbeda sekali utuk sebagian besar orang. Maka dari itulah, agar tidak sampai salah ukur, sebaiknya simak beberapa cara di bawah ini:

Tips Menimbang Berat Badan Paling Akurat

Pertama, sebaiknya perhatikan dulu kapankah waktu Anda menimbang berat badan. Usahakan agar Anda menimbangnya dengan teratur mungkin di hari dan waktu yang sama setiap hari. Dengan menimbang berat badan ini di waktu yang sama setiap hari, hal ini akan memberikan hasil timbangan yang jauh lebih fair dibandingkan Anda menimbang di waktu yang berubah-ubah. Dengan cara inilah, maka angka yang tertera bisa dijadikan sebagai patokan terbaik untuk Anda. Waktu paling baik untuk menimbang berat adalah di pagi hari sebelum Anda sarapan pagi.

Kedua, akan lebih baik bila Anda hanya menggunakan baju dalaman saja ketika sedang menimbang. Karena, bila Anda menggunakan jaket dan celana jeans ini akan membuat berat Anda menjadi bertambah. Otomatis hal ini akan membuat hasil timbangannya menjadi tidak akurat. Karena, pakaian yang Anda gunakan ini sudah pasti memiliki berat juga. Terlebih bila Anda menggunakan bahan kain yang tebal. Misalnya saja seperti jaket baby terry yang tebal dan celana jeans. Maka dari itulah, untuk mensiasatinya, sebaiknya gunakan saja pakaian dalam saja ketika sedang menimbang. Sehingga, hasilnya jauh lebih akurat. Atau setidaknya gunakan saja kaos yang ringannya sama setiap kali melakukan pengecekan berat badan. Sehingga, hasilnya jauh lebih akurat lagi.

Ketiga, perhatikan posisi tubuh dengan baik. Pastikan bahwa Anda telah membuat posisi tubuh yang stabil ketika sedang menimbang. Jangan menimbang sambil beratraksi yoga. Karena sudah pasti hasilnya tidak akan akurat. Jadi, tidak perlu berpose aneh-aneh saat berada di atas timbangan. Terlebih bila dilakukan sambil menangkat 1 kaki dengna berpose yoga. Makin kecil tekanan di atas timbangan dengan 1 injakan kaki, maka ini akan membuat berat badan Anda makin turun. Karena itulah, berdirilah dengan tegap agar angkanya lebih akurat.

Ke-empat, berdasarkan sebuah penelitian, ternyata suhu itu bisa mempengaruhi angka berat badan seseorang. Semakin dingin suhunya, maka berat badan makin menyusut. Maka dari itulah, jangan pernah menimbang berat ketika sedang dalam kondisi suhu yang ekstrem. Namun, menurunnya berat badan ini biasanya hanya sementara saja. karena efek dari penyusutan tubuh.

Kelima, jangan lupa untuk menaruh timbangan tepat di lokasi yang datar dan keras. Jadi, jangan diletakkan di atas karpet. Karena hasilnya tidak akurat.