Tips Menjaga Kulit Tetap Cantik di Musim Hujan

Tips Menjaga Kulit Tetap Cantik di Musim Hujan – Setiap wanita selalu menginginkan sebuah tips menjaga kulit yang baik dan benar. Karena dengan kulit yang cantik dan sehat, hal ini bisa membuat mereka menjadi jauh lebih percaya diri. Maka dari itulah, di musim yang sering tak menentu seperti sekarang ini, tentu saja Anda harus lebih pandai dalam merawat kesehatan kulit Anda menjadi lebih baik lagi. Sehingga, hal ini tidak akan merusak penampilan Anda meskipun sedang di musim penghujan.

Baca juga: Cara Ini Bikin Tampilan Makin Stylish di Musim Hujan

tips menjaga kulit

Di bawah ini adalah beberapa tips menjaga kulit Anda agar bisa tetap cantik meskipun di musim penghujan, antara lain:

  1. Sebaiknya jangan lama-lama berendam ketika sedang mandi pagi. Sekalipun Anda mandi dengan memakai air hangat, namun ternyata bila terlalu lama berendam itu bisa membuat suhu yang ada di atas permukaan kulit menjadi menurun. Akibatnya, pori-pori kulit menjadi tertutup dan mengakibatkan terjadinya kulit kering.
  2. Jangan pilih produk cleanser kulit ataupun kosmetik kulit yang sifatnya keras. Misalnya saja, seperti penyegar, astringen, dan sabun yang beralkohol. Apalagi bila kulit Anda adalah kulit kering.
  3. Bila sudah mandi, jangan lupa untuk mengeringakn kulit dengan cara menepuknya memakai handuk yang lembut.
  4. Gunakan lotion pelembab untuk kulit hingga merata.
  5. Meskipun sedang mendung dan turun hujan, tidak berarti bahwa matahari itu tidak bersinar. Karena sebenarnya masih ada sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari di siang hari. Maka dari itulah, sebaiknya jangan pernah mengabaikan pengaruh dan dampak buruk dari sinar UV ini. Akan lebih baik bila Anda selalu memakai tabir surya yang memiliki spf, untuk tubuh dan wajah. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan waktu kegiatan Anda di luar ruangan.
  6. Jangan pakai make up yang ada alas bedaknya ataupun sampai memakai foundation yang tebal. Karena make up yang terlalu tebal itu sebenarnya justru akan membuat pori-pori makin sulit bernafas. Hal ini bisa membuat kulit makin sulit beradaptasi dengan suhu yang ada di sekitar.
  7. Sebaiknya, pastikan juga bahwa cadangan air yang dimiliki oleh jaringan kulit sudah cukup. Anda bisa selalu mengkonsumsi air putih sampai cukup. Sehingga, hal ini akan membuat kelembaban pada kulit Anda akan tetap terjaga.
  8. Disamping harus mengonsumsi air putih yang berukuran cukup, sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi sayuran hijau dan buah setiap hari. Agar kulit selalu sehat dan terawat sepanjang hari.
  9. Agar pipi Anda telrihat lebih merona, sebaiknya gunakan saja blush on dengan menyapukannya secara tipis-tipis tepat dari tulang pipi Anda ke bawah cuping hidung.
  10. Anda juga bisa menggunakan make up dari bedak two way cake dengan cara memakainya secara merata ke wajah sampai ke area leher.
  11. Anda bisa melanjutkannya dengan cara menggunakan eye shadow yang warnanya cerah. Misalnya saja, seperti berwarna hangat dan soft orange. Sehingga, riasan pada make up mata Anda terlihat lebih hidup dan hal ini bisa membuat mata Anda menjadi jauh lebih bersinar lagi.
  12. Jangan lupa memakai make up maskara yang waterproof juga disaat hujan. Dengan begitu, hal ini akan membuat riasan mata Anda menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.