Tips Merawat Tubuh agar Makin Fresh

Tips Merawat Tubuh agar Makin Fresh – Supaya bisa terlihat makin cantik dan lebih fresh dari ujung kaki hingga ujung rambut, maka setiap wanita selalu menerapkan berbagai macam tips merawat tubuh dengan baik. Entah itu dengan cara mendatangi klinik kecantikan, sampai dengan melakukan berbagai macam treatment tertentu dengan nilai yang cukup tinggi. Sebenarnya tidak masalah bila ingin melakukan perawatan tubuh dengan biaya yang mahal. Namun, tidak ada salahnya juga bila Anda mencoba trik yang lebih terjangkau untuk merawat tubuh, dengan hasil yang lebih maksimal. Misalnya saja, seperti di bawah ini:

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Mandi Memakai Air Hangat

Proses perawatan tubuh yang dilakukan setiap hari itu adalah mandi. Bila Anda ingin beraroma harum, sebaiknya mulai saja dulu dengan cara membersihkan diri Anda dengan baik. Seberapa sering Anda wajib melakukan kegiatan yang satu ini ditentukan dari kondisi tubuh dan juga kegiatan Anda sendiri dalam sehari-hari, begitu juga dengan cuaca. Kebanyakan orang sering mandi sebanyak 1x dalam sehari. Namun, untuk Anda yang gemar berolahraga dan tinggal di area yang panas, mungkin Anda bisa mandi hingga melebihi dari 1 x.

Ketika sedang mandi, Anda bisa membersihkan kulit memakai sabun dan juga air hangat agar dapat menghilangkan semua kotoran, keringat, dan juga bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya bau badan. Bila perlu, bersihkan pula wajah Anda memakai produk yang bisa membersihkan kulit Anda hingga ke bagian pori-pori wajah.

Pakai Deodoran

Sebaiknya, pakai saja deodorang untuk perawatan Anda sesudah mandi. Anda harus lebih mempertimbangkan terhadap pemilihan kombinasi dari deodorant dan juga anti perspirant. Apalagi bila Anda sering berkeringat sampai berlebihan. Deodorant itu umumnya bentuknya gel, kering, dan ada juga yang berbentuk semprot. Anda bisa pula membeli sebuah deodorant alami dan mmebuat deodorant Anda sendiri memakai minyak kelapa dan soda kue. Pilih saja deodorant yang paling nyaman agar membuat tubuh Anda terasa lebih harum.

Taburkan Bedak ke Seluruh Badan

Sesudah mandi, segera keringkan badan menggunakan handuk lembut. Setelah itu, taburi bedak tepat dibagian bawah lengan, ketiak, dan ke semua bagian yang ingin ditaburi dengan bedak. Perawatan emmakai ebdak ini akan membuat kulit Anda selalu kering dan lebih segar sepanjang hari.

Pakai Pakaian yang Harum

Memakai pakaian yang selalu sama hingga beberapa hari sampai terus-menerus ini bisa membuat aroma badan Anda menjadi baru. Maka dari itulah, pastikan untuk selalu mencuci pakaian Anda setiap hari secara rutin. Tidak sekedar melakukan perawatan tubuh saja yang harus benar-benar Anda perhatikan. Namun, dengan mencuci pakaian inilah yang nantinya akan membuat tubuh Anda lebih harum sepanjang hari. Sebaiknya, pilih detergen yang aromanya kuat. Agar Anda juga lebih segar saat memakai baju Anda tersebut.

Kaki Harus Selalu Wangi

Bila Anda merasa khawatir terhadap aroma kaki Anda, maka cobalah untuk selalu menggosok kaki ketika mandi, setelah itu keringkan. Kemudian, taburkan bedak tersebut pada kaki sebelum menggunakan kaos kaki dan juga sepatu. Hal ini akan membuat kaki Anda tidak bau dan terhindar dari keringat yang berlebihan.

Segarkan Nafas

Anda harus selalu rajin menggosok gigi secara rutin agar nafas tetap segar dan tidak bau. Bila perlu, periksakan gigi Anda secara rutin ke dokter gigi agar terhindar dari masalah plak gigi.