Keuntungan Transaksi Non Tunai daripada Cash ketika Liburan

Keuntungan Transaksi Non Tunai daripada Cash ketika Liburan – Bila dulu orang-orang lebih suka membaca uang cash ketika sedang liburan, saat ini banyak orang lebih suka memilih dengan cara cashless ketika liburan atau melakukan transaksi non tunai. Metode inilah yang nantinya akan membuat Anda makin mudah untuk bertransaksi ketika sedang berlibur. Tanpa harus membawa uang cash saja, dengan kartu saja Anda sudah bisa bertransaksi sesuka hati Anda.

Baca juga: Tidak Hanya Diving, Inilah yang Bisa Dilakukan di Raja Ampat

Tentu saja ada banyak sekali keuntungan dari membawa kartu dibandingkan harus membawa uang cash yang jumlahnya banyak. Seperti apakah keuntungannya? Nah, di bawah ini adalah seumlah alasan kenapa memilih cashless ketika sedang berlibur itu jauh lebih baik dibandingkan membawa uang cash, antara lain:

Transaksi Non Tunai

Meminimalisir adanya Kerugian karena Kehilangan Uang!

Membawa uang cash yang jumlahnya banyak itu tentu saja membuat Anda harus sangat berhati-hati sekali. Bahkan, hal ini kerap sekali memunculkan sebuah perasaan khawatir yang sangat jika Anda membawa uang cash. Di samping itu, dengan membawa uang tunai inilah nantinya membuat uang yang hilang menjadi sulit untuk didapat lagi.

Terlebih ketika Anda berada di tempat liburan, dimana disana sering kali dipenuhi oleh banyak orang. Sehingga, bila sampai uang tunai Anda tersebut hilang, otomatis hal ini akan berpengaruh terhadap liburan Anda tersebut. Karena, bukannya bisa merasakan nikmatnya liburan, justru hal ini akan membuat Anda lebih fokus untuk mencari uang yang hilang tersebut hingga ketemu. Sehingga, Anda tidak bisa menikmati liburan yang seharusnya.

Meminimalisir adanya Aksi Kejahatan

Dengan membawa uang cash yang jumlahnya banyak ini otomatis bisa mengundang perhatian para penjahat, termasuk para pencopet dan juga pencuri. Terlebih jika Anda berada di tempat hiburan. Tentu saja Anda akan berada di tempat yang ramai, sehingga hal ini membuat kemunculan kejahatan menjadi sangat rawan sekali.

Maka dari itulah, sebaiknya bila Anda menggunakan fasilitas cashless, misalnya saja seperti kartu kredit, tentu saja hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda. Karena, saat kartu kredit Anda hilang, maka Anda bisa secara langsung memblokirnya di bank. Otomatis dengan cara inilah nantinya uang yang tersimpan di dalam kartu Anda akan tetap aman terkendali.

Menyimpan Uang Tak Perlu Pakai Dompet jika Ada e-Wallet!

Makin berkembangnya era yang serba canggih seperti teknologi hal ini membuat kegiatan manusia menjadi makin mudah. Salah satunya adalah melakukan kegiatan transaksi non tunai. Sekarang ini sudah ada yang namanya layanan e-wallet yang nantinya akan memudahkan Anda ketika sedang bertransaksi untuk berbelanja online, berbelanja offline, membayar sebuah tagihan, dan juga menikmati berbagai macam ragam promo dan diskon yang menarik.

Khususnya bila Anda memakai e-wallet ini saat berlibur. Otomatis kini Anda bisa bertransaksi dengan mudah tanpa membawa uang cash yang jumlahnya banyak. Anda tinggal mengisi saja saldonya lagi lewat alfamart, ATM, internet banking, dan sejumlah media yang lain yang saling terhubung dengan saldo Anda tersebut.

Lebih Praktis dengan Cashless

Tentu saja setiap orang itu selalu ingin liburan yang rasanya praktis dan tidak ribet. Karena itulah, banyak orang lebih suka melakukan kegiatan transaksi non tunai daripada membawa uang tunai yang jumlahnya banyak. Karena, saat membawa uang yang banyak di dalam dompet, otomatis hal ini akan membuat transaksi Anda makin susah saat berada di jalan.