Makanan Ini Bisa Meningkatkan Trombosit dengan Cepat

Makanan Ini Bisa Meningkatkan Trombosit dengan Cepat – Pada dasarnya, trombosit itu adalah beberapa kepingan sel yang telah mengalir di dalam tubuh seseorang. Tugas dari kepingan sel ini adalah agar dapat menghentikan aliran darah ketika sedang terjadi luka pada tubuh seseorang. Ketika kepingan darah ini berada tepat di luar dari pembuluh darah atau sedang terkena benda yang keras, maka kepingan tersebut menjadi pecah.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Pada banyak kasus menyebutkan bahwa, seseorang yang kekurangan trombosit di dalam tubuhnya itu lebih beresiko mengalami kematian. Hal inilah yang kemudian bisa meningkatkan resiko terjadinya penyakit memar, tifus, keluarnya darah dari hidung atau mimisan, demam berdarah, telinga dan mulut yang keluar darah, anemia aplastik, mielofibrosis, leukimia, dan juga pendarahan yang sulit dihentikan.

Beberapa penyakit tersebut bila diabaikan begitu saja bisa berakhir dengan kematian. Maka dari itulah, agar tidak sampai terjadi yang seperti itu, sebaiknya selalu jaga apa yang Anda konsumsi dengan sebaik mungkin, agar tubuh Anda selalu sehat sepanjang hari.

Dari sinilah, maka setiap orang wajib selalu menjaga kadar trombosit dalam tubuhnya tetap stabil dan terjaga. Sehingga, hal ini bisa membuatnya selalu sehat dan terhindar dari hal-hal yang mematikan dan mengerikan seperti itu. Di bawah ini adalah beberapa daftar makanan yang ampuh sekali dalam menjaga dan mengontrol kadar trombosit yang ada di dalam tubuh agar tetap utuh, stabil, dan bisa meningkat, antara lain:

Jambu Biji

Nutrisi yang terdapat di dalam buah jambu biji ini ternyata baik sekali untuk meningkatkan jumlah dari kadar trombosit yang ada di dalam tubuh. Vitamin C yang terdapat didalamnya ini efektif sekali dalam meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh. Agar dapat meningkatkan kadarnya, sebaiknya konsumsi buah jambu biji ini secara langsung, atau bisa juga dengan cara dijus.

Biji-Bijian

Beberapa makanan yang mengandung biji-bijian itu kaya dengan kandungan vitamin B9. Vitamin ini ampuh sekali untuk meningkatkan kepingan darah di dalam tubuh seseorang. Sehingga, setidaknya dalam 1 minggu Anda harus mengkonsumsinya secara rutin agar darah selalu stabil.

Kacang-Kacangan

Selain harus mengkonsumsi biji-bijian, Anda juga bisa mengkonsumsi kacang-kacangan. Karena makanan ini dipercaya ampuh sekali untuk meningkatkan kadar kepingan darah dalam tubuh. Nutrisi yang terdapat di dalam makanan yang satu ini adalah vitamin K, vitamin D, dan juga fibrinogen yang ampuh sekali dalam menyerap kalsium dalam tubuh. Sehingga, bila dikonsumsi secara rutin, hal ini bisa membuat kadar kepingan darah dalam tubuh menjadi meningkat dengan baik.

Sayur Bayam

Makanan yang satu ini berguna sekali untuk meningkatkan kadar trombosit di dalam darah. Didalamnya mengandung vitamin K beserta beberapa nutrisi makanan yang lainnya yang baik untuk membuat jumlah kadar kepingan darah dalam tubuh tetap berproduksi dengan baik. Anda bisa mengkonsumsi bayam ini dengan cara langsung ataupun dengan cara di jus sayur. Anda juga bisa mengolahnya menjadi sayur rebus, sayur bening, dan juga keripik bayam. Semuanya itu bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Nah, itu tadi adalah beberapa makanan sehat yang baik sekali untuk meningkatkan jumlah kadar trombosit di dalam tubuh Anda setiap hari. Dengan begitu, kini kadar kepingan darah dalam tubuh Anda selalu terjaga, dan Anda bisa terhindar dari beberapa hal yang tidak diinginkan, karena kekurangan dari kepingan darah dalam tubuh.