Cara Memulai Usaha Bengkel Motor Modal Kecil

Cara Memulai Usaha Bengkel Motor Modal Kecil – Bila Anda ingin memulai usaha bengkel motor modal kecil, maka Anda berada di tempat yang tepat! Karena kali ini akan kami bagikan sedikit tips untuk memulai usaha bengkel motor ini hanya dengan bermodalkan 5 jutaan rupiah saja. dengan modal yang sekecil ini, Anda dapat melayani semua konsumen Anda yang datang dan melakukan service pada sepeda motor mereka.

Baca juga: Toyota Avanza 2018 Harga dan Spesifikasi

Namun meskipun begitu, Anda masih harus terus berlatih agar kemampuan Anda dalam mengidentifikasi setiap subkultur dari sepeda motor tersebut semakin lebih baik. Sehingga, Anda bisa mengapresiasika mesin dan semua yang melekat ke dalam kerangkanya. Dengan cara inilah, maka jasa yang Anda tawarkan bisa memberikan kepuasan bagi para pelanggan Anda.

Bengkel Motor

Bahkan, tak sedikit masalah, bila ada banyak pengusaha yang baru saja membuka usaha bisnis bengkel ini namun ternyata gagal, hanya karena mereka tidak begitu paham dengan bisnis yang dialaninya. Padahal, bengkel motor itu kini sudah menjadi hub sosial yang cukup menarik sekali. Tak heran bila banyak konsumen yang bisa datang sampai berulang kali agar dapat memperbaiki kendaraannya dengan baik.

Maka dari itulah, dengan Anda mampu memberikan sebuah layanan yang terbaik, otomatis hal ini akan membuat bengkel Anda bisa semakin lebih populer lagi. Karena pemasaran berjalan dari mulut ke mulut ke dalam masyarakat itu akan terus berlangsung tanpa Anda sadari. Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini akan kami berikan sebuah cara membuka usaha bengkel motor modal kecil senilai 5 jutaan rupiah, antara lain:

Mencari Tempat yang Strategis

Hanya dengan bermodalkan sebesar 5 jutaan rupiah saja, maka kini Anda sudah bisa langsung menjalankan usaha bengkel motor ini dengan mudah. meskipun sebenarnya dengan modal 5 juta rupiah ini Anda tidak dapat membangun bangunan yang besar. Karena sudah pasti membangun bangunan yang besar itu dibutuhkan biaya yang besar juga sampai ratusan juta rupiah. Sedangkan, untuk menyewa ruko itu juga butuh biaya hingga puluhan juta rupiah.

Lalu, bagaimana solusinya?

Maka dari itulah, bila hal ini juga terjadi pada Anda, maka Anda bisa langsung survey saja di kota. Cari tahu apakah ada bangunan yang sedang disewakan dengna biaya yang murah dan terletak di area pinggir jalan. Bila Anda berhasil menemukannya, maka jangan pernah berharap akan mendapatkan kondisi bangunan yang bagus. Karena Anda membayar dengan harga sewa yang kecil. Berbeda sekali bila Anda memiliki rumah di pinggir jalan raya, maka Anda dapat mendirikan usaha bengkel rumahan Anda sendiri di dalam rumah Anda tanpa butuh biaya yang besar.

Rencanakan Pembelian untuk Peralatan Service Motor

Untuk menghemat biaya pengeluaran, sebaiknya hematlah dalam memulai usaha usaha bengkel motor modal kecil ini. Beli saja peralatan utamanya, seperti kunci-kunci, obeng, pompa udara, dll. Setelah itu, Anda bisa langsung membuat etalase Anda sendiri dari kaca menggunaakn tangan Anda sendiri agar jatuhnya juga lebih murah. Karena bila Anda langsung membelinya, sudah pasti harga etalase kaca ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Mencari Agen untuk Kebutuhan Bengkel Motor

Karena modal Anda kecil, maka cari saja agen ban motor, agen spare part motor, agen aksesoris motor, dll yang akan siap memberikan stock barang dengan sistem pembayaran pra pembelian. Yaitu, sesudah barang laku terjual.

Kembangkan Bisnis Bengkel

Saat usaha Anda mulai berkembang dan banyak pengunjungnya, maka cobalah untuk menambahkan infrastrukturnya dan juga perlengkapan peralatan servicenya untuk mengembangkan bisnis Anda. Sehingga, usaha bengkel motor modal kecil Anda bisa berkembang lebih besar lagi.