Ciri Ciri Vespa Kongo Original 1963

Ciri Ciri Vespa Kongo Original 1963 – Bagi pecinta vespa, sudah pasti mereka tidak asing dengan motor vespa kongo original yang satu ini. Dimana motor ini memiliki harga jual yang cukup mahal, karena sebanding dengan spesifikasi dan keunikan yang telah ditawarkannya. Vespa motor ini sudah ada dari tahun 1963, dan memiliki nama besar yang membuatnya dicari oleh banyak orang. Bahkan, ternyata motor vespa ini merupakan pemberian dari pihak pemerintah kongo untuk para pasukan garuda II dan garuda III ketika sedang bertugas menuju ke Kongo dalam sebuah misi perdamaian.

Baca Juga: Fungsi Alat Pendingin Mesin Mobil dan Komponennya

Jadi, motor vespa Kongo ini sebenarnya buatan dari Jerman. Jadi, beda sekali dengan motor vespa klasik pada umumnya yang berasal dari Italia. Jadi, tak heran bila saat ini terkadang ad abanyak orang yang keliru mengira ketika melihat motor vespa kongo yang original dengan yang palsu. Dimana perbedaan diantara yang ori dengan yang tidak itu bisa dibedakan dari banyak hal. Misalnya saja, seperti vespa Kongo yang punya Spakbor bulat tanpa ada sambungannya dengan istilah seperti dolphin.

vespa kongo original

Ada ban ring yang berukuran sebesar 10 inch yang beda sekali dengan motor vespa VBB dan juga motor vespa VNB yang punya ring 8, dan ada lampu cabe atau lampu indikatornya.

Kharakteristik Vespa Kongo Original

Agar Anda tidak salah dalam membeli motor vespa klasik yang satu ini, kali ini akan kami berikan beberapa spesifikasi dan ciri-ciri khusus dari motor vespa yang original. Seperti yang telah diketahui bahwa motor vespa kongo merupakan salah satu motor jadul yang harga jualnya sangat mahal sekali dan bernilai begitu fantastis sekali! Terlebih bila melihat dari segi rangkanya, body, mesin, dan segala printilannya yang lain. Di bawah ini adalah ciri-ciri motor vespa kongo senilai 45 juta rupiah yang asli:

  1. Memiliki lambang garuda tepat dibagian dada sebelah kiri. Namun, saat ini lambang ini jarang sekali ada. Jadi, bila Anda berhasil menemukan lambang ini ketika ingin membeli motor ini, maka Anda sangat beruntung sekali.
  2. Dibagian spakbor atau slebornya umumnya yang asli itu tidak ada sambungannya seperti motor vespa yang lainnya. Hanya ada 1 nut saja untuk dudukannya yang berguna sebagai pork.
  3. Di bagian mesinnya ada kode berupa VGLB pada nomor mesinnya.
  4. Selanjutnya, dibagian speedometernya, untuk yang asli ini bentuknya berbeda sekali dengan motor vespa VBB, VnB, VLA. Umumnya untuk motor vespa kali ini memiliki desain speedometer yang sedikit mirip dengan motor vespa VnB, karena berbentuk kotak. Hanya saja, untuk speedometer vespa kongo kali ini jauh lebih besar dari pada motor milik Vespa VnB.
  5. Dibagian dekat handle kopling yang ada di sebelah kiri yang aslinya memiliki tonjolan layaknya saklar. Sementara dibagian atas speedometernya ada lampu kecil, yang kerap disebut juga dengan sebutan lampu cabe. Jadi, beda sekali dengan motor vespa VBB yang punya jengger.
  6. Dibagian BPKB-nya kali ini, motor vespa kongo original ini tertulis Eks. Brigade Garuda III.
  7. Beda sekali dengan motor vespa yang mirip sekali dengan vespa kongo yang lain. yang asli memiliki ukuran diameter ban sebesar 10 inch, jadi beda sekali dengna motor vespa vbb, vnb, dan vna yang berukuran sebesar R8.