Daftar Wisata Air Terjun Paling Murah tapi Menawan di Malang

Daftar Wisata Air Terjun Paling Murah tapi Menawan di Malang – Banyak orang berpikir bila berlibur itu hanya akan membuat biaya makin terkuras habis. Sehingga, berlibur itu hanya akan menjadikan pemborosan. Padahal, sebenarnya Anda bisa juga liburan tanpa harus menguras kantong yang banyak. Yaitu dengan cara menikmati wisata air terjun yang ada di kota Malang.

Baca juga: Tidak Hanya Diving, Inilah yang Bisa Dilakukan di Raja Ampat

Sekarang ini ada banyak sekali wisata air terjun yang sangat cantik yang dapat Anda temukan di kota Malang ini. Bahkan, di tempat inilah yang kemudian dijadikan sebagai salah satu tempat liburan alternatif yang hemat dan murah meriah ketika sedang berlibur bersama dengan keluarga. Mau tahu apa sajakah daftar wisata berbentuk air terjun di kota Malang yang murah meriah? Simak ulasannya di bawah ini!

Wisata Air Terjun

Coban Talun

Untuk tempat wisata yang satu ini sangat murah sekali. Anda bisa berkunjung di Coban Talun, dimana letaknya ada di bumi perkemahan, tepatnya di lereng gunung Arjuna. Lokasinya tepat di desa Tulung Reko yang terletak pada 15 km dari pusat kota. Dikatakan sebagai tempat wisata yang murah karena biaya tiket masuknya hanyalah sebesar 5 ribu rupiah saja. Sangat murah sekali, bukan?

Coban Rais

Untuk tempat wisata air terjun yang satu ini merupakan tempat pariwisata air terjun yang paling tinggi di area Malang Timur. Tempatnya berada di dekat kota Batu yang membuatnya selalu ramai oleh pengunjung, khususnya di akhir pekan. Lokasinya sendiri tepatnya ada di dusun Dresel, di desa Oro Oro Ombo. Untuk mengunjunginya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah saja. Itupun Anda sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitasnya.

Coban Pelangi

Untuk jenis wisata yang satu ini sangat popular sekali untuk para pendaki gunung Semeru. Hal ini dikarenakan letak air terjun ini berada di area jalur pendakian di Gunung Semeru. Air terjun ini letaknya di pusat ketinggian setinggi 1.400 mdpl. Menariknya lagi adalah Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 6 ribu rupiah untuk biaya tiket masuknya.

Coban Jahe

Nama lain dari tempat wisata air terjun ini adalah Air Terjun Bengawan. Tempat wisata ini letaknya ada di Kecamatan Jabung, di Malang. Ketinggiannya mencapai 45 m. Menariknya lagi adalah harga tiket tempat wisata yang satu ini sangat murah sekali. Yaitu hanya sebesar 5 ribu rupiah saja. Maka Anda sudah bisa menikmati keindahan alam di tempat wisata yang satu ini.

Nah, itu tadi adalah daftar tempat wisata air terjun yang ada di kota Malang yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata ini cocok sekali untuk Anda yang suka dengan alam dan natural. Dilihat dari segi keindahannya, tempat ini memiliki keindahan yang masih sangat alami dan masih sangat asri. Sehingga, tempat ini cocok sekali untuk Anda yang hobby sekali dengan pecinta alam dan menikmati udara yang masih segar.

Tentu saja dengan menikmati udara yang masih segar inilah yang nantinya akan membuat Anda bisa lebih sehat sekaligus juga bisa lebih hemat dalam berlibur. Karena kini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih untuk menikmati liburan sepanjang hari. Karena tidak sampai 10 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam dari tempat wisata air terjun yang satu ini.