3 Pesona Wisata Alam Bantul Ini Dijamin Bikin Ketagihan, Ini Buktinya!

Wisata alam destinasi wisata yang selalu diserbu pengunjung, yang merindukan suasana alami dan udara yang masih terasa sejuk dan segar. Selain dapat menyegarkan pikiran, berlibur ke tempat wisata yang menawarkan keindahan alam akan dapat menciptakan suasana kehangatan bersama keluarga. Juga bonusnya adalah mendapatkan spot foto alami, khas lukisan dari sang maha pencipta.

3 Destinasi Wisata Alam Bantul Yang Menawarkan Keindahan Pesona Mengagumkan  

Pesona alam yang diberi sedikit sentuhan menarik sebagai daya tarik, dimana ke- 3 destinasi wisata ini berada di kawasan perbukitan kota Yogyakarta yang sayang untuk anda lewatkan.

Baca Juga: Sebelum Muncul Berita Bencana Alam Ini, Ternyata Sudah Ada Ini..?

Dan berikut ini adalah beberapa daftar terbaik destinasi wisata dari kabupaten Bantul, yang dapat menyihir para pengunjung dengan pesona wisata alam yang indah dan menawan.

Objek Wisata Pintu Langit

Masih menawarkan keindahan perbukitan, objek wisata yang satu ini terlihat begitu menawan dengan spot foto yang khas ala pintu langit seperti namanya.

Lokasi : Desa Muntuk, tepatnya di Sligo daerah perbukitan Dahromo, Bantul.

Pesona Alam yang ditawarkan : spot foto yang dibalut dengan keindahan alam yang top banget, spot berupa sebuah pintu yang berada diatas ketinggian yang sejak mengajak pengunjung untuk melewati pintu kedimensi langit.

Bahkan acara spesial juga diadakan saat menyambut pesta pergantian tahun, dimana para pengunjung disuguhkan dengan sebuah acara seni yang kental dengan budaya masyarakat setempat bernama kentong tampak. Tidak hanya itu adanya lampu yang kerap KerLiP diatas ketinggian juga menambah keindahan pesona wisata ini, ditambah dengan suasana meriah yang disambut dengan kegiatan memukul kentongan untuk merayakan pesta pergantian tahun

Biaya :

Tiket masuk : Rp 5000 / orang

Parkir :  motor Rp 2000

Objek Wisata Watu Goyang

Tempat wisata ini berada di ketinggian bukit, yang dikelola oleh penduduk setempat dimulai pada tahun 2016 akhir.

Lokasi : Desa Mangunan, tepatnya di Padukuhan cempluk, Bantul.

Pesona Alam yang ditawarkan : terdapat bukit dengan tinggi 40 m yang dipenuhi dengan pohon yang rimbun, ada sebuah replika berbentuk helipet juga panggung utama sebanyak dua buah yang dihadapkan ke barat spot foto yang Instagram able bukan ?

Fasilitas : toilet, tempat parkir, tempat ibadah ( musholla ) dan juga berbagai warung

Biaya :

Tiket masuk : Rp 2500 / orang

Parkir : bus kecil  Rp 10000, mobil Rp 5000 dan motor Rp 2500

Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan

Wisata yang menawarkan suasana yang teduh, segar, sejuk dan menyehatkan terwujud pada tempat wisata ini, sehingga para pengunjung dapat menghilangkan rasa penat yang ada dengan energi positif baru. Masih berupa kawasan perbukitan, yang letaknya berada di bagian timur dari kota Yogyakarta kurang lebih berjarak 24 km.

Lokasi : Desa Mangunan, tepatnya Dligo, Bantul.

Pesona Alam yang ditawarkan : area wisata ini menawarkan sensasi keindahan rumah pohon serta panggung yang dibuat dengan konsep desain sederhana, dengan arah pandang yang tepat menghadap pada keindahan alam yang ditawarkan.

3 Destinasi wisata dari kota Yogyakarta yang tebaik dan sedang hits, yang mampu memberikan sensasi pengalaman liburan berbeda yang ditawarkan objek wisata alam lainnya. Yang berlokasi didaerah perbukitan, dengan ciri khas yang masing – masing berbeda dan menarik untuk dikunjungi.