Destinasi Wisata Jatim Park 3 Dino Park Batu Malang

Destinasi Wisata Jatim Park 3 Dino Park Batu Malang – Kota Batu Malang ini memang dikenal sebagai kota yang punya banyak sekali tempat wisata. Bahkan, tidak hanya di area perbukitannya yang lengkap dengan wisata alamnya, Baru juga terkenal sekali dengan kawasan wisata Jatim Park Group. Salah satunya adalah Jatim Park 3 Dino Park.

Baca juga: Coban Jahe Malang, Pariwisata Unik di Kota Malang

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang masih baru di kota ini. Bahkan, butuh waktu selama 2 tahun sampai pada akhirnya proses pembangunan ini berakhir dan diresmikan pembukaannya di tanggal 24 November 2017 kemarin.

Destinasi Wisata Jatim Park 3 Dino Park Batu Malang

Meskipun baru saja dibuka, namun ternyata antusias para masyarakat untuk berkunjung ke JatimPark 3 ini begitu besar sekali. Bahkan, ketika di hari libur, dijamin bahwa tempat wisata yang satu ini selalu dibanjiri oleh pengunjung. Jadi, beda sekali dengan kawasan wisata Jatim Park 1 dan juga Jatim Park 3. Karena untuk destinasi wisata Jatim Park 3 ini lebih berkonsep pada kombinasi antara dino park dan juga teknologi.

Tempat ini dibangun tepat di atas lahan dengan luas 6 ha. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi augmented reality yang membuat para pengunjung dapat berinteraksi dengan para dinosaurus ke dalam sebuah animasi. Hanya saja, dinosaurus tersebut seakan-akan terlihat nyata dan masih hidup.

Banyak sekali wahana yang telah disediakan di Jatim Park 3 Dino Park ini. Yaitu ada galeri lima zaman dino, aquarium 4 dimensi, the rimba, dino mall, life with the dino, sampai dengan sebuah patung T Rex raksasa yang dapat bergerak. Salah satu tempat wahana yang paling popular di antara para pengunjung yang datang ke wisata ini adalah di invinity. Karena disini terdapat sebuah keunikan dari rumah kaca.

Ketika sedang menjajal tempat ini, para pengunjung nanti bisa melihat bayangan aneh tapi sangat unik. Wahana yang satu ini biasanya dijadikan sebagai tempat untuk selfie para pengunjung. Di samping dapat mencoba berbagai macam wahana itu, para pengunjung nanti juga bisa belajar dengan semua hal yang berkaitan dengan dinosaurus. Entah itu dari spesien, nama, habitat, dan juga makanannya.

Di dalam Jatim Park 3 Dino Park ini juga ada banyak sekali fasilitas yang memudahkan akses dan membuat para pengunjung merasa nyaman. Yaitu ada sebuah gedung theater yang dapat menampung sampai dengan 2 ribu penonton, music gallery, hi tech multimedia, red carpet sebagai tempat untuk pertunjukan, the legend star, sampai dengan tempat untuk penginapan.

Sebuah apartemen mewah beserta hotel berbintang sudah dibangun di kawasan theme park ini. Sehingga, para pengunjung yang datang dari luar kota tidak harus membuang tenaganya untuk mencari lokasi penginapan ketika sedang berlibur di tempat ini.

Lokasi Jatim Park 3 Dino Park

Untuk lokasinya sendiri ada di Jl Raya Ir. Soekarno No. 144, Beji, Junjero, Kota Batu, di Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri senilai 100 ribu per orang. Karena memang tempat wisata yang satu ini menyasak untuk kalangan dari kelas menengah sampai ke atas. Namun, harga tiket masuknya yang mahal itu sebanding dengan berbagai macam wahana yang telah disediakan. Untuk jam bukanya sendiri adalah di jam 11 siang sampai dengan di jam 10 malam.