Ingin Menghabiskan Akhir Pekan Liburanmu? Yuk Mampir Ke Wisata Pulau Aceh Dulu!

Ingin Menghabiskan Akhir Pekan Liburanmu? Yuk Mampir Ke Wisata Pulau Aceh Dulu – Nanggroe Aceh Darussalam merupakan salah satu provinsi yang ada di sumatera yang mempunyai banyak sekali wisata pulau dan pantai di aceh.

Wisata Pulau Aceh

Bagi yang ingin melihat pemandangan alam yang masih alami, maka pergi ke wisata pulau aceh akan menjadi pilihan yang tepat. Ada beberapa daftar pulau aceh cantik yang bisa kita masukkan ke dalam bucket list kita.

Baca Juga: Bakal Menyesal Jika Tidak Mampir Ke Kenpark Surabaya, Ini Alasannya!

Dari banyaknya wisata untuk pulau aceh yang ada sekarang, maka berikut ini hanya akan ada 4 pilihan untuk wisata di pulau aceh yang akan bisa kita jadikan tempat liburan, diantaranya adalah:

Pulau Tailana

Wisata pulau aceh yang pertama adalah pulau tailana. Untuk pulau aceh ini menjadi salah satu surga pantai tropis yang ada di indonesia namun belum banyak menjadi tempat yang dijelajahi oleh para penyuka wisata pantai. Tentunya ketika kita datang ke pulau aceh ini akan ada banyak keasrian dan belum ada banyak wisatwan yang masuk ke pulau aceh ini.

Pulau tailana merupakan satu dari 70 pulau aceh yang berukuran kecil dan berada di gugusan kepulauan banyak kabupaten aceh singkil. Yang akan menjadi ciri khas dair pulau aceh adalah pasir putih dan perairan yang masih jernih. Pilihan pulau aceh ini pas dipakai untuk snorkling.

Pulau Asok

Wisata pulau aceh yang kedua adalah pulau asok. Sama dengan pulau aceh tailana untuk jenis pulau ini juga masuk ke dalam gugusan kepulauan banyak. Jadi masih setipe dan juga masih dalam satu wilayah dengan pulau aceh yang sebelumnya diatas.

Untuk pulau asok sendiri merupakan salah satu pilihan pulau aceh yang banyakm dikunjungi sekarang. Bahkan bisa dikatakan kalau jenis pulau aceh ini menjadi salah satu jenis pulau yang paling banyak dikunjungi. Pastinya sudah banyak orang yang tahu dengan benar dengan pulau aceh ini. Dan pastinya pulau aceh ini rekomended banget untuk yang suka dengan pantai dan pulau.

Pulau Rubiah

Wisata pulau aceh yang selanjutnya adalah pulau rubiah. Untuk tempat dari pulau aceh secara administratif ada di wilayah kota Sabang, NAD. Dan yang pastinya letak dari pulau aceh ini ada di sebelah barat di Pulau Weh. Untuk ukuran dari pulau aceh ini juga bisa dikatakan luas dengan luas 2600 hektar dan belum berpenghuni.

Dengan suasana pulau aceh yang masih alami, maka tentunya keasrian yang ada di pulau aceh masih terjaga kebersihannya. Untuk jenis pulau aceh ini juga menawarkan keindahan pasir putih dan kehidupan bawah laut yang lebih menawan. Ada banyak sekali jenis ikan laut dan banyak sekali spesies terumbu karang yang akan ditemukan pada pulau aceh ini.

Pulau Breueh

Wisata pulau aceh yang keempat adalah pulau breueh. Untuk lokasi dari pulau aceh ini ada di Kecamatan Pula Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Letak dari pulau aceh ini cukup terpencil sehingga akan sangat pas dipakai untuk kita yang ingin mendapatkan suasana yang sepi dan terhindar dari bisingnya kota.

Untuk pulau aceh ini cukup menjadi perhatian akibat adanya film dokumenter yang mengisahkan tentang pulau aceh ini dengan judul Pulo Aceh Surga yang Terabaikan. Untuk apa yang ada di bawah laut pulau aceh ini bisa dibilang sepadan dengan keindahan yang ada di bawah laut Bali dan Raja Ampat.